Sabtu, 18 Januari 2020

Bekali Kedisiplinan Siswa melalui Pengenalan PBB




PURBALINGGA__Pendidikan adalah hal yang penting bagi kehidupan seseorang baik dimasa sekarang maupun dimasa yang akan datang. Pendidikan memberikan banyak pengetahuan dan informasi yang akan membuat hidup dan perilaku semakin baik. Semua orang berhak untuk mendapatkan pendidikan yang layak, tidak memandang dari status, agama, suku, ras, maupun golongan tertentu. Hal tersebut sudah diatur dalam undang-undang tentang pendidikan pasal 31 ayat 1 yang menyatakan bahwa “Setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan”.

Senada dengan hal tersebut SD Purba Adhi Suta kali ini menggandeng Koramil 01/Purbalingga untuk memberikan pengenalan materi kedisipinan kepada siswanya dengan metode latihan PBB dasar kepada 140 siswa di halaman Sekolahnya, (17/1/2020).

Pengenalan PBB dasar di berikan kepada siswa yang rata - rata adalah Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) sehingga memerlukan metode yang berbeda, kesabaran dan ketelatenan agar murid bisa menerima materi dengan senang dan gembira.

Serma Imam salah satu pelatih dari Koramil 01/Purbalingga menuturkan, "Anak-anak berkebutuhan khusus juga merupakan bagian dari generasi penerus bangsa. Kita harus memberikan perhatian ekstra serius kepada mereka, tidak cukup sekadar seremoni dan perayaan-perayaan saja tetapi bekal ilmu dan pengalaman wajib kita berikan sebagai bekal mereka nantinya," ujarnya.

Kepala Sekolah SD Purba Adhi Suta Jafar Sodiq, A. Md turut mengapresiasi kegiatan tersebut, "Sekolah merasa sangat senang dengan kehadiran anggota Koramil 01/Purbalinga yang telah memberikan materi PBB dengan cara yang menyenangkan sehingga mudah di serap oleh anak yang berkebutuhan khusus,"Katanya.
(Pendim 0702/Purbalingga)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar