Selasa, 03 Januari 2023

42 Balita Desa Bukateja Ikuti Validasi Stunting

 

 


PURBALINGGA—Dalam Rangka mencegah terjadinya Stunting di wilayah Kabupaten Purbalingga, jajaran Koramil Kodim 0702/Purbalingga bersama Instansi terkait terus bersinergi melakukan pendampingan dan sosialisasi Stunting.
 
Babinsa Serda Sudarlin Koramil 05/Bukateja melaksanakan pendampingan petugas Puskesmas Bukateja dalam kegiatan Valisadi Balita Stunting. Kegiatan bertempat di Puskesmas Bukateja Desa Bukateja, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga, (03/01/2023).
 
Serda Sudarlin selaku Babinsa Bukateja mengatakan, sebanyak 42 Balita di Desa Bukateja yang mengikuti kegiatan validasi Balita Stunting yang di adakan secara rutin oleh Puskesmas Bukateja guna mencegah terjadinya kasus Stunting.
 
“Dalam Validasi Balita Stunting ini, setiap Balita akan di ukur tinggi badan, berat badan dan ukuran lingkar kepala serta lingkar lengan. Hal itu dilakukan sebagai pendataan guna menentukan Stunting dan nantinya akan di cek secara berkala,” kata Serda Sudarlin.
 
Di tempat yang sama, Kepala Puskesmas Bukateja dr. Pusaka menyampaikan, kegiatan ini secara rutin dilakukan di seluruh desa yang ada di Kecamatan Bukateja yang bertujuan untuk melakukan pendataan setiap anak yang berusia di bawah 5 tahun.
 
“Hal ini dilakukan sebagai antisipasi mencegah terjadinya kasus Stunting pada anak, jika terdapat gejala-gejala Stunting maka segera dapat dilakukan tindakkan untuk menanganinya,” jelasnya. (Kn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar