Senin, 09 Januari 2023

Tingkatkan Kesehatan Balita, Babinsa Mrebet Bantu Posyandu

 

 




PURBALINGGA - Guna meningkatkan kesehatan balita, Babinsa Koramil 10 Mrebet turut membantu kegiatan Posyandu di Balai Desa Mangunefara, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga.

Menanggapi hal itu Pelda Wiwit selaku Babinsa setempat mengatakan, jika pelaksanaannya dimulai dari registrasi absensi, pengukuran panjang badan atau tinggi badan, penimbangan berat badan serta validasi data.

''Posyandu secara rutin dalam setiap bulan nantinya dapat dijadikan data yang valid untuk mengetahui pertumbuhan dan perkembangan maupun tingkat kesehatan pada bayi maupun balita secara optimal,'' Kata Pelda Wiwit, (10/1/2023).

Terpisah, Danramil 10 Mrebet Kapten Cba Riswanto, turut menjelaskan, jika penanganan stunting diwilayah, pihak Koramil selalu bersinergi dengan Puskesmas Mrebet, salah satunya dengan rutin tiap bulan gelar Posyandu.

''Posyandu secara rutin dengan tujuan untuk mengetahui tumbuh kembang balita dan tingkat kesehatan balita secara optimal yang disertai dengan sosialisasi tentang pencegahan stunting,'' Jelas Danramil.

Selain itu pihaknya meminta peran aktif para orang tua balita membantu pemerintah dalam menekan serta menurunkan angka stunting khususnya di wilayah Purbalingga, karena stunting bisa dicegah dengan cara menambahkan nutrisi makanan, yang berfungsi sebagai perkembangan otak anak sejak usia mulai didalam kandungan. (Mk)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar