Senin, 23 Januari 2023

TNI dan Polri Di Purbalingga Amankan Perayaan Tahun Baru Imlek 2023

 

 

Mungkin gambar 4 orang dan orang berdiri
PURBALINGGA—Dalam rangka menciptakan kondisi yang aman dan nyaman bagi warga binaannya, Kodim 0702/Purbalingga bersama Instansi terkait melaksanakan pengamanan perayaan hari besar di setiap agama yang ada di wilayah Kabupaten Purbalingga.
 
Seperti pada malam Hari ini, Serma Riduwan bersama lima orang anggota Koramil 01/Purbalingga dan Polsek Purbalingga melaksanakan pengamanan pelaksanaan perayaan Tahun Baru Imlek Tahun 2023, bagi warga Purbalingga yang merayakannya. Kegiatan bertempat di Klenteng Hok Tek Bio Purbalingga Kelurahan Kandang Gampang, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, Sabtu malam (21/01/2023).
 
Serma Riduwan Selaku Babinsa Kandang Gampang mengatakan, kegiatan pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Purbalingga yang merayakan Tahun Baru Imlek Tahun 2023 yang berada di wilayah Purbalingga.
 
“Kita bersama pihak kepolisian dan Instansi terkait secara bersama-sama melakukan pengaman di setiap perayaan semua agama yang ada di Purbalingga, salah satunya perayaan Imlek pada tahun ini dan sekaligus memberikan contoh kepada warga Purbalingga pentingnya toleransi antar umat beragama,” kata Babinsa Serma Riduwan.
 
Di tempat terpisah, Pasi Ops Kodim 0702/Purbalingga Kapten Inf M Iskandar menyampaikan, pihaknya akan perintahkan kepada anggotanya untuk melaksanakan pengamanan di setiap perayaan hari besar agama yang ada di Purbalingga dan bekerja sama dengan pihak kepolisian serta Instansi terkait. 
 
“Hal ini membuktikan bahwa Kodim 0702/Purbalingga tidak pilih-pilih dan memihak suatu agama saja, karena setiap ada perayaan hari besar Kodim 0702/Purbalingga selalu melaksanakan pengamanan kepada warganya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada setiap warga Purbalingga yang akan merayakan hari besar agamanya masing-masing,” tegasnya. (Kn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar