Selasa, 17 Januari 2023

Kodim Purbalingga Bersama Lintas Komunitas Bersihkan Tempat Ibadah

 

 



PURBALINGGA—Puluhan anggota Kodim 0702/Purbalingga bersama unsur Lintas Komunitas yang ada di Purbalingga melaksanakan pembersihan tempat ibadah di Klenteng Hok Tek Bio Purbalingga Kelurahan Kandang Gampang, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, (17/01/2023).
 
Pasi Pers Kodim 0702/Purbalingga Kapten Cba Sutarmo mengatakan, kegiatan pembersihan lingkungan tempat ibadah ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek 2023, sebagai bentuk perwujudan toleransi antar umat beragama dan pengamalan Pancasila. 
 
“Selain itu, kegiatan ini juga wujud dari implementasi pembentukan Kampung Pancasila yang di resmikan beberapa bulan yang lalu yaitu untuk mempersatukan seluruh komponen bangsa di wilayah, sehingga tercipta kehidupan yang harmonis dilingkungan masyarakat walaupun berbeda suku, ras dan agama,” kata Pasi Pers Kodim 0702/Purbalingga.
 
Lanjut Pasi Pers Kodim 0702/Purbalingga, pembersihan tempat ibadah ini tidak hanya dilakukan disini saja, tetapi di setiap agama yang akan merayakan hari besar, kita dari pihak Kodim 0702/Purbalingga akan mengirimkan personil untuk membantu persiapan di tempat-tempat ibadah yang akan merayakan hari besar.
 
Di tempat yang sama, Amin Ketua pengurus Klenteng Hok Tek Bio Purbalingga menyampaikan, melalui kegiatan ini di harapkan bisa menjaga kerukunan antar umat beragama dalam melakukan kegiatan bersama, baik kegiatan sosial maupun kemanusiaan.
 
“Semoga kebersamaan ini bisa terus terjalin dengan baik dan menambah wawasan untuk terus melakukan sesuatu yang berguna bagi bangsa dan negara,” ucapnya. (Kn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar