Selasa, 03 Januari 2023

Malam Hari Babinsa Kalimanah Lakukan Komsos

 

 


PURBALINGGA—Dalam rangka menjaga keamanan di wilayah binaan, Babinsa jajaran Kodim 0702/Purbalingga secara rutin melaksanakan Komunikasi Sosial dengan warga sekaligus melakukan pengamanan wilayah pada malam hari.
 
Seperti yang dilakukan oleh Sertu Hadmino Babinsa Koramil 03/Kalimanah melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) di wilayah binaannya. Kegiatan bertempat di Desa Kalimanah Wetan, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga, Senin malam (02/01/2023).
 
Sertu Hadmino selaku Babinsa Kalimanah Wetan mengatakan, kegiatan secara rutin dilaksanakan di wilayah binaannya dengan tujuan untuk menjalin tali silaturahmi dengan warga binaannya sekaligus menjaga wilayah binaan tetap kondusif.
 
“Komsos ini rutin dilaksanakan, karena banyak manfaatnya salah satunya semakin akrab dengan warga binaannya, sehinggga kita akan mendapatkan informasi jika ada kejadian di wilayah dengan cepat,” kata Sertu Hadmino. 
 
Dalam Komsos tersebut, Babinsa menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu memberikan informasi apabila adanya permasalahan maupun kejadian gangguan kamtibmas di wilayah kepada para aparat keamanan, sehingga segera cepat bisa teratasi.
 
Di tempat terpisah, Danramil 03/Kalimanah Kapten Arm Kadi Suryanto menyampaikan kepada Babinsanya untuk lakukan Komsos dengan warga binaannya masing-masing secara rutin. Dengan kehadiran Babinsa ditengah-tengah warganya baik dalam keadaan suka maupun duka akan menambah kekompakan dan hubungan silaturahmi lebih erat. (Kn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar