Selasa, 31 Januari 2023

Bintara Pembina Desa Bantu Posyandu Desa Karangreja

 

 Mungkin gambar 9 orang dan teks yang menyatakan 'BABINSA PENDAFTARAN MEJA1 Shot on Y12 Vivo AI camera'


PURBALINGGA - Upaya pemantauan tingkat pertumbuhan anak dan balita secara rutin oleh tenaga kesehatan Puskesmas Karangreja, seperti halnya Bidan Desa Karangreja menggelar Posyandu rutin di Desa Karangreja, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, (01/2/2023).
 
Tak hanya itu, Bintara Pembina Desa (Babinsa) juga terlibat di dalamnya terkait program pencegahan stunting di wilayah binaan. Salah satunya Serda Kamadi Babinsa Koramil 09/Karangreja selalu hadir untuk membantu pelaksanaan Posyandu.
 
Menurut Deta selaku Bidan Desa Karangreja mengungkapkan, jika penimbangan bayi dan balita dilakukan secara rutin setiap bulannya dengan tujuan untuk memantau tumbuh kembang serta kesehatan bayi maupun balita.
 
''Hal ini dapat mendeteksi sedini mungkin tingkat kesehatan bayi dan balita, sehingga akan dilakukan langkah agar bayi dan balita dapat tumbuh kembang secara baik dan sehat sesuai usianya,'' ungkap Deta.
 
Kemudian Deta meminta kepada orang tua anak balita agar rutin setiap bulannya membawanya ke Posyandu, dengan harapan tumbuh kembang bayi dan balita dapat terpantau secara optimal.
 
Sementara Babinsa Serda Kamadi menambahkan, dengan adanya Posyandu secara rutin setiap bulannya, kita bisa memantau tingkat kesehatan bayi maupun balita agar menjadi lebih baik.
 
''Dengan banyaknya bayi dan balita yang rutin mengikuti Posyandu, maka angka stunting di wilayah Karangreja dapat di tekan'', Pungkas Serda Kamadi. (Mk).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar