Minggu, 29 Januari 2023

Sinergitas Babinsa dan Kader Kesehatan Cegah Stunting

 

 



 

PURBALINGGA—Pendampingan penanganan dan pencegahan Stunting pada anak Balita terus di lakukan oleh Babinsa Kodim 0702/Purbalingga melalui jajaran Koramil di wilayahnya masing-masing.

 

Seperti yang dilakukan Babinsa Sertu Tugiyo Koramil 08/Bobotsari melaksanakan pendampingan Posyandu dan Sosialisasi pencegahan Stunting oleh Kader Kesehatan kepada warga binaannya. Kegiatan bertempat di PKD Desa Gandasuli, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga, (30/01/2023).

 

Sertu Tugiyo selaku Babinsa Gandasuli mengatakan, pendampingan di setiap kegiatan yang berkaitan dengan kesehatan terus dilakukan oleh Babinsa, karena ini sejalan dengan perintah lisan dari komando atas untuk membatu pemerintah daerah dalam rangka mencegah Stunting.

 

“Kita selalu berkoordinasi dengan Kader kesehatan di desa binaan, jika ada kegiatan yang berkaitan dengan kesehatan seperti Posyandu Babinsa selalu mendampingi kegiatan tersebut dan sekaligus memberikan sosialisasi pencegahan terjadinya Stunting pada anak Balita,” kata Sertu Tugiyo.

 

Sementara itu, Bidan Desa Gandasuli Anita menyampaikan, pihaknya merasa sangat terbantu dengan adanya Babinsa yang selalu hadir di setiap kegiatan, terutama pada saat Posyandu dan pendataan anak Balita.

 

“Semoga dengan sinergitas antara Koramil dan kader kesehatan ini terus dilaksanakan, sehingga dapat mencegah terjadinya kasus Stunting di wilayah Kecamatan Bobotsari,” harapannya. (Kn)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar