Senin, 23 Januari 2023

 Babinsa Talagening Hadiri Musdessus Validasi dan Penetapan KPM

 



PURBALINGGA—Babinsa selalu hadir di tengah-tengah warga binaannya baik siang maupun pada malam hari di saat ada kegiatan sekaligus untuk memastikan wilayah binaan dalam kondisi yang aman dan kondusif.

Koptu Ermika Babinsa Koramil 08/Bobotsari menghadiri Musdessus Validasi dan Penetapan KPM (Keluarga Penerima Manfaat) BLT Dana Desa Talagening Tahun 2023. Kegiatan bertempat di Aula Balai Desa Talagening, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga, Rabu malam (24/01/2023).

Koptu Ermika selaku Babinsa Talagening mengatakan, kehadirannya merupakan tugas dan tanggung jawab menjadi seorang Babinsa untuk menjaga wilayah binaan agar tetap aman dan kondusif.

“Semoga dengan kehadiran Babinsa di setiap kegiatan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga binaannya, sehingga wilayah binaannya menjadi kondusif,” katanya.

Lanjut Babinsa, seperti pada malam hari ini ada kegiatan Musdes validasi penetapan KPM BLT DD tahun 2023, semoga bisa berjalan dengan aman dan tertib.

Di tempat yang sama, Kades Talagening Ibnu Sulistiyo mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menentukan warga yang berhak menerima bantuan yang berasal dari dana desa, agar tepat sasaran dan semua warga menerima apa yang telah di tetapkan oleh Pemdes.

“Dalam hal ini, pendataan nama warga yang diusulkan menjadi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT Dana Desa Tahun Anggaran 2023 memenuhi minimal 7 kriteria kemiskinan dari 14 kriteria kemiskinan dan diprioritaskan usia non produktif, lansia hidup sendiri, dan disabilitas,” jelasnya. (Kn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar