Minggu, 29 Januari 2023

SDK Bina Harapan Purbalingga Ramaikan Perayaan Tahun Baru Imlek 2023

 

 



 

PURBALINGGA—Dalam rangka perayaan Tahun Baru Imlek 2023, SDK (Sekolah Dasar Kristen) Bina Harapan Purbalingga turut menggelar Festival Tahun Baru Imlek 2023 (2574 Kongzili) yang bertempat di Halaman Sekolahnya, Jalan Jenderal Sudirman No.117 Kelurahan Purbalingga Lor, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga (30/01/2023).

 

Komandan Kodim 0702/Purbalingga Letkol Inf Dipo Sabungan Lumban Gaol yang turut hadir bersama warga lainnya saat dikonfirmasi menuturkan jika kegiatan ini di laksanakan dalam rangka ikut merayakan Tahun Baru Imlek yang dilakukan oleh anak-anak SD Kristen Bina Harapan Purbalingga.

 

“Dalam kegiatan ini diikuti oleh berbagai macam latar belakang, suku dan agama dengan tujuan dapat bersatu padu turut membangun Purbalingga agar semakin maju. Adik-adik ini merupakan generasi penerus yang akan menggantikan kita dan mereka nantinya yang akan mengisi serta memajukan bangsa dan negara yang kita cintai ini,” ujar Dandim.

 

Lanjut Dandim Purbalingga, melalui kegiatan ini kita semua dapat memelihara toleransi antar umat beragama yang ada di Kabupaten Purbalingga, sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif.

 

Di tempat yang sama, Kepala SDK Bina Harapan Windari Nari Ratih menyampaikan, tujuan lain digelarnya kegiatan itu untuk mengajarkan toleransi dan sikap menghargai antar umat beragama khususnya yang ada di wilayah Purbalingga.

 

“Kami ingin mengajak anak-anak, baik warga keturunan Tionghoa maupun lainnya untuk saling menghargai dan memberikan kesempatan kepada mereka yang merayakan hari besarnya secara bersama-sama,” ucapnya. (Kn)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar