Senin, 02 Januari 2023

Kodim Purbalingga Gelar Upacara Perdana Di Tahun 2023

 

 


 
PURBALINGGA—Kodim 0702/Purbalingga menggelar upacara pengibaran bendera perdana pada Tahun 2023 yang di ikuti oleh anggota dan PNS Kodim 0702/Purbalingga. Kegiatan bertempat di Lapangan Upacara Makodim 0702/Purbalingga Jalan Letjen S Parman Kelurahan Bancar, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, (02/01/2023).
 
Dalam kegiatan upacara tersebut bertindak sebagai Inspektur upacara Kepala Staf Kodim 0702/Purbalingga Mayor Inf Ahmad, yang membacakan amanat dari Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga.
 
Mengawali amanat ini, saya selaku Komandan Korem 071/Wijayakusuma dan atas nama pribadi menyampaikan ucapan selamat Natal kepada para prajurit dan PNS yang beragama Kristiani dan selamat Tahun baru 2023 kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran Korem 071/Wijayakusuma.
 
“Semoga dengan hikmah Natal dan Tahun baru 2023 ini, akan memberikan semangat dan motivasi baru kepada kita semua dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada satuan, masyarakat bangsa dan negara yang kita cintai,” kata Danrem 071/Wijayakusuma.
 
Ada beberapa atensi terkait dengan tugas dan tanggung jawab di tahun 2023, yaitu agar lebih bijak dalam menggunakan medsos, karena pada Tahun 2022 masih banyak ditemukan oleh tim Siber Pussansiad di aplikasi tiktok milik prajurit, yang berdampak merugikan satuan dan diri sendiri. Laporkan di wilayah bila ada kegiatan dilingkungan sekitar yang mengarah ke perbuatan teroris ke staf intel, sehingga dapat dilakukan cegah dini dan deteksi dini.
 
Lanjut Danrem 071/Wijayakusuma menambahkan, saat ini sedang dilaksanakan seleksi Diktukpa dan Diktukba TNI AD Tahun 2023, bagi personel yang sedang mengikuti proses seleksi agar mempersiapkan diri dengan terus belajar dan
 
berlatih. Kepada para Dansat dan pejabat personel agar membantu kesiapan anggotanya yang sedang mengikuti seleksi pendidikan, adakan pembinaan di satuan mulai dari pembinaan jasmani, kesehatan, akademik dan psikologinya.
 
“Dalam hal pengarahan dan penempatan personel agar disesuaikan dengan kebutuhan organisasi, bagi personel yang akan pindah satuan maupun tugas BP (Bantuan Personil) agar berpedoman pada aturan dan prosedur yang berlaku, adakan koordinasi dengan satuan terkait dan laporkan kepada Dansat masing-masing,” tambah Danrem 071/Wijayakusuma. 
 
Di akhir amanat, saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukan oleh seluruh prajurit serta PNS jajaran Korem 071/Wijayakusuma, karena sepanjang Tahun 2022, berbagai tugas telah dapat dilaksanakan dengan baik. (Kn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar