Selasa, 03 Januari 2023

Perkuat Ketahanan Pangan, Kodim Purbalingga Tanam Jagung

 

 

PURBALINGGA—Dalam rangka mendukung terciptanya ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Purbalingga, dalam kegiatan non program Kodim 0702/Purbalingga kembali melaksanakan penanaman jagung ketahanan pangan Tahun 2023. Kegiatan bertempat di Desa Karangbanjar, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga, (03/01/2023).
 
Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0702/Purbalingga Kapten Arm Wahyudi Seno mengatakan, penanaman jagung di luas lahan 2 Ha yang dilakukan oleh Kodim 0702/Purbalingga ini adalah untuk yang kedua kalinya dalam membantu pemerintah daerah dalam ahal ketahanan pangan. 
 
“Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas Kodim 0702/Purbalingga dengan Dinas Pertanian Kabupaten Purbalingga dan Kelompok Tani Karyatani Desa Karangbanjar melakukan ketahanan pangan dengan menanam jagung seluas 2 Ha,” kata Pasiter Kodim 0702/Purbalingga.
 
Pasiter menambahkan,”ini adalah salah satu upaya meningkatkan ketahanan pangan Nasional, mudah- mudahan melalui kegiatan ini nantinya hasilnya bagus, sehingga dapat memotivasi para petani di wilayah Kabupaten Purbalingga untuk ikut mendukung ketahanan Pangan Nasional,” tambahnya.
 
Penanaman jagung ini merupakan perintah dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) kepada seluruh jajaran TNI AD di berada di satuan teritorial untuk membatu pemerintah daerah dalam hal ketahanan pangan dengan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui bidang pertanian. (Kn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar