Senin, 23 Januari 2023

Peran Aktif Babinsa Kejobong Cegah Stunting

 

 



PURBALINGGA - Pengecekan kesehatan balita secara rutin dilakukan, puluhan balita mengikuti jadwal Posyandu di PKD Desa Gumiwang, Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga. Dalam kegiatan tersebut turut di dampingi oleh anggota Koramil 07/Kejobong dan Persit Ranting 07/Kejobong, (24/01/2023).

Pada kesempatan, Pelda Sartiman selaku Batuud Koramil 07/Kejobong mengatakan, jika Babinsa akan selalu berperan aktif serta berkolaborasi dengan pihak Puskesmas terkait, serta turun langsung ditengah masyarakat mendukung program pemerintah, dalam menekan angka stunting di wilayah.

''Tentunya hal ini bukan hanya dari pihak petugas saja dalam keterlibatannya, melainkan peran para orang tua juga sangat penting dalam penanganan angka Stunting Balita,'' kata Pelda Sartiman.

Sementara Bidan Desa Gumiwang Ika  Am.Keb menyampaikan, jika kegiatan posyandu dilaksanakan secara rutin dengan tujuan pengambilan data balita, harapannya menvalidkan data stunting yang ada di wilayah, untuk kali ini Balita yang hadir ada 20 Balita beserta orang tuanya.

"Hasil validasi balita nantinya digunakan sebagai upaya menekan serta penanganan angka stunting, khususnya di wilayah Kecamatan Kejobong,'' ungkapnya.

Ika menambahkan, jika keterlibatan para Babinsa sangat membantu pihaknya dalam penanganan angka stunting pada Balita, hal ini tentunya menjadi dorongan bagi kami secara bersama-sama menjadikan balita-balita di Kabupaten Purbalingga pada umumnya dapat tumbuh kembang secara normal dan sehat. (Mk)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar