Selasa, 17 Januari 2023

Penyemprotan Insektisida Dilakukan Cegah Serangan Hama

 

 



PURBALINGGA—Dalam rangka mensukseskan ketahanan pangan yang dilakukan oleh Kodim 0702/Purbalingga, berbagai cara dilakukan salah satunya dengan penyemprotan insektisida untuk mengendalikan hama.

Seperti yang dilakukan oleh Pelda Dinar Catur Bati Wanwil Staf Teritorial Kodim 0702/Purbalingga bersama dengan dua orang anggotanya melaksanakan penyemprotan insektisida pengendalian hama jagung. Kegiatan bertempat di Desa Karangbanjar, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga, (18/01/2023).

Pelda Dinar Catur saat berada di lokasi mengatakan, penanaman tanaman jagung ini merupakan program ketahanan pangan yang dilakukan oleh Kodim 0702/Purbalingga, oleh karena itu untuk mencegah serangan hama kita lakukan penyemprotan insektisida.

“Penyemprotan ini dilakukan untuk mengendalikan hama jagung yang baru berumur 10 hari, semoga dengan dilakukan penyemprotan ini tanaman jagung akan terbebas dari serangan hama dan jagung bis tumbuh dengan subur,” kata Pelda Dinar Catur.

Di tempat terpisah, Pasiter Kodim 0702/Purbalingga Kapten Arm Wahyudi Seno menyampaikan, dengan dilakukan ketahanan pangan Kodim 0702/Purbalingga dengan menanam tanaman jagung seluas 2 Ha, di harapkan bisa membantu pemerintah daerah untuk mensejahterakan masyarakat.

“Selain itu, bisa trerwujudnya kedaulatan pangan masyarakat melalui ketersediaan produksi dan cadangan pangan, keterjangkauan konsumsi pangan dan gizi serta keamanan pangan berbasis bahan baku, sumber daya dan kearifan lokal,” jelasnya. (Kn)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar