Senin, 02 Januari 2023

Cegah Stunting, Babinsa Aktif Dampingi Petemuan Kelas Balita

 

 


PURBALINGGA—Dalam rangka mencegah terjadinya kasus Stunting pada anak Balita di wilayah Kabupaten Purbalingga, Kodim 0702/Purbalingga selalu berperan aktif melakukan pendampingan melalui jajaran Koramil di tiap wilayah binaanya masing-masing.
 
Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 07/Kejobong melaksanakan pendampingan pemberian edukasi tentang Stunting dalam pertemuan kelas Balita di Desa Lamuk. Kegiatan bertempat di PKD Desa Lamuk, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga, (02/01/2023).
 
Dalam hal ini, Pelda Sartiman selaku Batuud Koramil 07/Kejobong mengatakan, pendampingan ini bertujuan untuk memberikan edukasi bagaimana cara mencegah terjadinya Stunting pada anak Balita, khususnya di Desa Lamuk.
 
“Ada 30 anak Balita di Desa Lamuk beserta orang tuanya yang mengikuti pertemuan kelas Balita dan sekaligus kita berikan bagaimana cara mencegah terjadinya Stunting pada anak Balita,” kata Pelda Sartiman. 
 
Lanjut Pelda Sartiman menjelaskan, peran orang tua sangat berpengaruh dalam upaya pencegahn Stunting pada anak, Stunting bisa terjadi saat bayi berada dalam kandungan yang kurang mendapatkan asupan gizi yang cukup, sehingga Stunting bukan suatu penyakit yang menurun.
 
“Dengan memberikan makanan yang cukup mengandung gizi kepada anak Balita, seperti makanan empat sehat lima sempurna dan waktu mengandung minum vitamin tambahan maka anak akan terhindar dari Stunting,” jelasnya.
 
Di tempat yang sama, Eti dari petugas Puskesmas Kejobong menyampaikan, pihaknya akan siap bekerja sama dengan Koramil 07/Kejobong untuk selalu melaksanakan sosialisasi pencegahan terjadinya Stunting pada anak Balita di wilayah Kecamatan Kejobng. 
 
“Semoga dengan di lakukan pendampingan dari Koramil 07/Kejobong di setiap pertemuan kelas Balita, kasus Stunting di wilayah Kecamatan Kejobong bisa di tekan,” ucapnya.(Kn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar