Selasa, 17 Januari 2023

Cek Kesehatan Rutin, Puluhan Balita Desa Karanganyar Ikut Posyandu

 

 


PURBALINGGA - Pengecekan kesehatan balita secara rutin dilakukan, puluhan balita mengikuti jadwal Posyandu di Balai Desa Karanganyar, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Purbalingga.


Kegiatan Posyandu tersebut diikuti sebanyak 65 balita yang digelar oleh Bidan Desa Karanganyar serta dibantu Babinsa Koramil 12 Karanganyar.


Pada kesempatan, Pelda Susanto selaku Batuud Koramil 12 Karanganyar mengatakan, jika Babinsa akan selalu berperan aktif serta berkolaborasi dengan pihak Puskesmas terkait, serta turun langsung ditengah masyarakat mendukung program pemerintah, dalam menekan angka stunting diwilayah.


''Tentunya hal ini bukan hanya dari pihak petugas saja dalam keterlibatannya, melainkan peran para orang tua juga sangat penting dalam penanganan angka stunting balita,'' Kata Pelda Susanto, Senin (17/1/2023).


Sementara Bidan Desa Karanganyar Norma Arsita juga mengungkapkan, jika kegiatan posyandu dilaksananakan secara rutin dengan tujuan pengambilan data balita, harapannya menvalidkan data stunting yang ada diwilayah.


"Hasil validasi balita nantinya digunakan sebagai upaya menekan serta penanganan angka stunting, khususnya diwilayah Karanganyar,'' ungkap Norma Arsita.


Selanjutnya Norma Arsita menambahkan, jika keterlibatan para Babinsa sangat membantu pihaknya dalam penanganan angka stunting pada balita, hal ini tentunya menjadi dorongan bagi kami secara bersama-sama menjadikan balita-balita di Kabupaten Purbalingga pada umumnya dapat tumbuh kembang secara normal dan sehat. (Mk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar