Rabu, 28 Agustus 2019

1 Ton Pasukan Kodim 0702/Purbalingga Ikuti Apel Gelar Operasi Patuh Candi 2019




Purbalingga --- Permasalahan dibidang lalu lintas, dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis. Hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk, yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

Perkembangan transportasi juga telah menginjak era digital. Dimana operasional order angkutan publik sudah berada dalam genggaman (cukup menggunakan handphone). Modernisasi ini perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja polri khususnya polantas, sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari     modernisasi   transportasi  tersebut.  Polisi lalu lintas terus berupaya melaksanakan program kapolri yang disebut promoter (profesional-modern-terpercaya).

Kegiatan oprasi Patuh Candi TA 2019 di wilayah Purbalingga ditandai dengan gelar pasukan yang dilaksanakan di Polres Purbalingga diikuti oleh seluruh anggota Polres diantaranya juga 1 Ton personel Kodim 0702/Purbalingga yang nantinya turut serta membantu Polres dalam kegiatan tersebut. Anggota Kodim 0702/Purbalingga Serda Awat Lauhin mendapat kehormatan sebagai perwakilan penyematan Simbolis dari Kapolres Purbalingga.

Salah satu isi amanat Amanat Kapolda Jateng yang dibacakan Kapolres Purbalingga Mengatakan salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan. keselamatan memang sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalu lintas. dalam konteks ini, lalu lintas dapat dipahami sebagai urat nadi kehidupan, cermin budaya bangsa dan cermin tingkat modernitas.

keselamatan dalam berlalu lintas memang sering diabaikan bahkan tidak dianggap penting. hal itu dapat ditunjukan dari political will pengguna lalu lintas. kesadaran pengguna lalu lintas, baik pejalan kaki, pengendara kendaraan bermotor, maupun pengguna jalan lainnya masih rendah. masih ditemukan pengendara yang melawan arus lalu lintas serta menggunakan kendaraan bak terbuka untuk transportasi masyarakat.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar