Minggu, 18 Agustus 2019

Kenang Jasa Para Pahlawan,Prajurit Dan Pns Kodim 0702 Purbalingga Laksanakan Upacara HUT RI Ke 74




PURBALINGGA – Pagi ini cuaca di Purbalingga sangat cerah sehingga membuat suasana semangat para prajurit dan PNS dalam melaksanakan kegiatan upacara HUT RI ke-74 yang berlangsung di lapangan Makodim 0702/Purbalingga Jln. S.Parman No. 5 Purbalingga , Sabtu 17 Agustus 2019 pukul 07.00 Wib,

Jabat Inspektur Upacara, Letnan Kolonel inf Yudhi Novrizal, S.IP. M.Tar (Han) Komanda Kodim 0702/Purbalingga. Komandan Upacara Kapten Inf Sarimin Danramil 11/Karangmoncol, Perwira Upacara Kapten Arm Sudiyo Pasipers Kodim, 1 Pleton Perwira dan Bati berpakaian PDU, 2 Pleton Bintara Tamtama berpakaian PDL NKRI dan 1 Pleton PNS.

Dalam Upacara HUT Kemerdekaan RI, Komandan Kodim 0702/Purbalingga membacakan Amanat pangdam IV/Diponegoro mangajak Bahwa melalui peringatan kemerdekaan 74 ini hendaknya kita mengenang jasa para pahlawan dan pendahulu kita yang telah mengorbankan jiwa dan raga, berjuang merebut, menegakkan serta mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lebih lanjut Pangdam IV/Diponegoro menyampaiakan TNI sebagai komponen utama pertahanan Negara, akan senantiasa memegang teguh komitmen sesuai tugas dan kewajiban yang diamanatkan dalam undang-undang, yaitu menjaga kedaulatan Neraga Indonesia yang berdasarkan Pancasilan dan Undang-undang Dasar RI Tahun 1945,menjaga keutuhan wilayah NKRI,serta melindungi segenap bangsa dari berbagai bentuk ancaman,baik yang datang dari dalam maupun luar negeri.

Hal ini,sejalan dengantema peringatan Heri Ulang Tahun RI kali ini,yaitu “Suber Daya Manusia Unggul Indonesia Maju”Dimana pembangunan sumber daya manusia dilingkungan Kodam IV/Diponegoro harus menjadi prioritas utama,guna membentuk SDM Prajurit yang unggul dan memeiliki sikap serta kepribadian yang diharapkan,diantaranya Berdedikasi, Jujur, Inovatif, Tekundan Ulet. (pendim 0702 Pbg)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar