Kamis, 01 Agustus 2019

Jelang Penutupan TMMD Sky 1 TA.2019 Kodim 0702/Purbalingga Gelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi




Purbalingga. Rapat Koordinasi Evaluasi dan Persiapan Penutupan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2019 bertempat di Aula Makodim 0702/Purbalingga dipimpin langsung oleh Dandim 0702/Purbalingga Letol Inf Yudhi Novrizal S.I.P., M.Han di dampingi Pj.Pasi ter Kodim Letda Inf Suryono.

Rapat dihadiri oleh perwakilan SKPD, para Danramil jajaran Kodim 0702/Purbalingga,Polres Purbalingga dan instansi lain yang terkait. Dalam kesempatan tersebut disampaikan beberapa masukan-masukan dari masing-masing peserta rapat, terkait perkembangan program fisik maupun non fisik yang telah dilaksanakan maupun yang masih dalam proses penyelesaian. Selain evaluasi kegiatan juga dibahas persiapan acara penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2019 Kodim 0702/Purbalingga.

Dandim 0702/Purbalingga Letol Inf Yudhi Novrizal S.I.P., M.Han menyampaikan bahwa sebagai salah satu aktivitas TNI-AD yang bersentuhan langsung dengan masyarakat sekaligus sebagai sarana fasilitasi pembinaan hubungan TNI-AD dengan masyarakat adalah kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Target kegiatan TMMD adalah pengembangan dan pembangunan fisik dan non fisik di lokasi sasaran. Kegiatan fisik lebih diutamakan untuk membangun infrastruktur (pembangunan Makadam, pembenahan tempat tinggal RTLH, di lokasi sasaran, yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat. Kegiatan fisik diprioritaskan juga untuk membantu membuka akses jalan yang akan menghubungkan daerah satu dengan yang lainnya sehingga perekonomian masyarakat perdesaan menjadi lebih berkembang,”jelas Dandim

“Sedangkan sasaran non fisik diarahkan untuk mendorong tumbuhnya motivasi dan kreativitas masyarakat desa dalam meningkatkan kualitas hidup menuju kehidupan sosial yang lebih maju, sejahtera dan mandiri. Kegiatan non fisik ini antara lain berupa pemberian penyuluhan kepada masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan aparat desa setempat. Selain itu penyuluhan lainnya berupa penyuluhan kesadaran berbangsa dan bernegara, kesadaran bela negara dan cinta tanah air, pengawasan dan pengembangan, pengetahuan masyarakat dibidang kesehatan, pertanian, hukum dan pengetahuan lainnya,” pungkas Dandim. (Pendim 0702/Purbalingga)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar