Kamis, 15 Agustus 2019

Kepala Staf Kodim 0702/Purbalingga Hadiri Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Purbalingga




Purbalingga. Kepala Staf Kodim 0702 Purbalingga Mayor Inf Saeroji turut menghadiri acara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Purbalingga tahun 2019, di Pendopo Dipokusumo.

Sebanyak 50  putra-putri terbaik yang tergabung dalam Paskibraka Kabupaten Purbalingga tersebut, dikukuhkan oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi S.E., B.E.Con. Yang mana anggota Paskibraka tersebut, akan mengemban tugas mengibarkan Bendera Merah Putih pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 74, di Alun-alun Kabupaten Purbalingga pada 17 Agustus 2019 mendatang.

Anggota Paskibraka yang terdiri dari putra putri terbaik berasal dari berbagai Sekolah Tingkat Lanjutan Atas (SLTA) se- Kabupaten Purbalingga, telah mengikuti latihan selama 2 bulan.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi S.E., B.E.Con  mengucapkan selamat atas terpilihnya para anggota Paskibraka. Menurutnya anggota Paskibraka Kabupaten Puarbalingga yang terpilih tersebut, merupakan putra-putri yang terbaik yang telah dinyatakan lulus seleksi dengan berbagai tahapan dan proses yang telah dilalui.

"Ini merupakan kebanggaan dan kehormatan bagi orang tua, sekolah dan juga guru pembimbing kalian. Dengan terpilihnya kalian sebagai anggota Paskibraka, menunjukkan bahwa kalian dinilai memiliki kemampuan lebih dari yang lain," ujarnya.

Anggota Paskibraka yang masih usia remaja, berkesempatan mendapat kepercayaan dan tanggungjawab yang cukup besar, dan sangat mulia, yaitu menjadi pengibar Bendera Merah Putih dalam pelaksanaan upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-74.

"Tentunya sangat membesarkan hati orang tua kalian, apabila putra-putrinya berkesempatan mendapatkan kepercayaan dari pemerintah untuk menunaikan tugas yang mulia ini," sambung Dyah Hayuning Pratiwi S.E., B.E.Con 

Kepada seluruh anggota Paskibraka, agar hasil pendidikan dan latihan yang telah diberikan selama ini dapat menjadi sikap dan perilaku keseharian. Sehingga dapat menjadi contoh dan teladan bagi pelajar, dan generasi muda yang berada di lingkungan para anggota Paskibraka. Dengan harapan sepulangnya dari pendidikan dan pelatihan ini mereka bisa menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa. Pungkasnya.

Pada kesempatan yang Sama Kepala Staf Kodim 0702/Purbalingga Mayor Inf Saeroji memberikan motifasi dan ucapkan selamat bertugas kepada 50 anggota Paskibraka Kabupaten Purbalingga yang akan mengibarkan dan menurunkan bendera pusaka pada saat upacara 17 Agustus 2019 di alun alun Purbalingga.

“Momentum pengibaran bendera sangat sakral, karena yang bendera merah putih berkibar berkat perjuangan para perjuang dan pahlawan kita. Selamat bertugas untuk Paskibraka Kabupaten Purbalingga,” pesan Kepala Staf Kodim 0702 Purbalingga. (Pendim 0702/Pbg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar