Minggu, 18 Agustus 2019

Babinsa Koramil 07/Kejobong Bantu Petani Lakukan Penyemprotan Hama




Purbalingga. Bintara Pembina Desa Koramil 07/Kejobong Serka Heri Imam membantu melakukan pendampingan dan penyemprotan padi untuk mengatasi hama yang merusak tanaman padi milik Kelompok Tani di wilayah binaannya. (19/8)
Pada kesempatan tersebut Serka Heri Imam mengatakan kepada para petani agar selalu mengontrol tanaman padi, apabila ditemui kendala dilapangan dengan masa pertumbuhan padi agar segera mengambil langkah-langkah supaya tanaman padi tersebut dapat terselamatkan ungkap Serka Heri.

Selain itu diharapkan dengan kegiatan ini nantinya padi akan tumbuh sehat dan menghasilkan panen yang maksimal serta dapat melaksanakan panen tepat pada waktunya, sehingga apa yang menjadi cita-cita bersama untuk mewujudkan program ketahanan pangan dapat tercapai.

Selain itu Serka Heri Imam juga menghimbau dan mengajak para petani untuk melakukan penyemprotan secara serentak dan berkala guna mengendalikan serangan hama, bila penyemprotan dilakukan bersama-sama, maka hama tidak akan menyebar ke sawah yang lainnya yang nantinya akan menyebabkan gagal panen, tuturnya. (Pendim 0702/Purbalingga)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar