Senin, 26 Agustus 2019

Kegiatan Karnaval HUT Kemerdekaan RI Ke 74, Tanamkan Semangat Jiwa Nasionalisme Purbalingga.




Purbalingga. Komandan Kodim 0702/Purbalingga Letkol Inf Yudhi Novrizal S.I.P., M. Han menghadiri acara karnaval Pembangunan dalam rangka memeriahkan HUT ke 74 RI Tahun 2019 Kabupaten Purbalingga pada Minggu. (18/8)

Masyarakat Purbalingga terlihat sangat antusias menyaksikan jalannya karnaval tahunan yang di selenggarakan oleh Pemerintah Purbalingga melalui Dinas Pariwisata tersebut.

Masyarakat tumpah ruah di sepanjang jalanan yang dilalui pawai untuk menyaksikan berbagai pertunjukan dan atraksi yang disuguhkan peserta karnaval se KabupatenPurbalingga.

Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Yudhi Novrizal S.I.P., M. Han, menyampaikan bahwa tujuan diadakannya karnaval, selain untuk memeriahkan HUT ke 74 RI juga untuk menambah wawasan tentang perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia.

“Mengajak warga Indonesia untuk tetap melestarikan budaya perayaan Hari Kemerdekaan serta agar warga Indonesia lebih memaknai Hari Kemerdekaan Negara Indonesia,” ungkapnya.

Melalui kegiatan ini pula Dandim 0702/Purbalingga berharap dapat menanamkan semangat bagi pelajar maupun kaum pemuda untuk lebih berjiwa nasionalisme, khususnya dalam memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 Tahun 2019 ini.

Dandim 0716/Demak merasa sangat bangga melihat semangat dan antusias masyarakat Purbalingga dan peserta pawai dalam mengikuti kegiatan, dengan menggunakan berbagai macam kostum dan atribut.

“Semangat untuk ikut berpartisipasi, berkonstribusi. Semangat yang penuh kebahagiaan untuk menyongsong hari esok demi Kabupaten Purbalingga yang lebih mandiri, unggul dan berdayasaing,” ucapnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar