Kamis, 01 Agustus 2019

Melalui Peraturan Baris Berbaris, Babinsa Koramil 03 Kalimanah Tumbuhkan Jiwa Patriotik Generasi Muda




PURBALINGGA - Guna menumbuh kembangkan jiwa patriotik dan cinta tanah air kepada generasi muda bangsa, Babinsa Koramil 03 Kalimanah Dim 0702 Purbalingga Sersan Satu Rakimin dan Serda Tofik memberikan pembinaan dan pembekalan wawasan kebangsaan kepada siswa – siswi SMP N 3 Kalimanah , Kabupaten Purbalingga,

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan agar para generasi muda bangsa memiliki karakter kebangsaan yang kokoh dalam menghadapi perkembangan dan kemajuan jaman, sehingga nilai – nilai luhur bangsa tidak tergerus oleh arus modernisasi sekarang ini.

Tak dapat dipungkiri, seiring dengan perkembangan teknologi, muda-mudi Indonesia sudah termasuk pecandu gadget. Artinya, para remaja sudah tercemari oleh sekian macam produk teknologi, sehingga nilai – nilai kebangsaan kian luntur dan memudar dari diri mereka. Oleh karenanya, pembekalan wasbang ini sangat perlu bagi generasi muda.

Sersan Satu Rakimin menyampaikan, sebagai Babinsa mempunyai kewajiban moral terhadap pembinaan kepada generasi muda khususnya Siswa siswi SMP yang rentan akan pengaruh negatif akibat pergaulan dan modernisasi jaman.

“Untuk itu sangat perlu pemberian materi Peraturan Baris Berbaris dan Pemahaman wawasan kebangsaan dan bela negara untuk tetap cinta terhadap tanah airnya,” terang Setu Rakimin.

Kepala Sekolah SMP N 3 Kalimanah mengapresiasi langkah dan upaya Babinsa dalam memberikan materi bela negara, agar para siswa/i ini menjadi remaja yang tumbuh mempunyai sikap cinta terhadap tanah airnya dan rela membela negaranya.(Pendim 0702/Pbg)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar