Kamis, 15 Agustus 2019

Babinsa Toyareja Koramil 01/Purbalingga Hadiri Musyawarah Desa




PURBALINGGA - Rencana Kegiatan Pembanguan Desa disusun untuk jangka waktu 1 tahun berdasarkan Musyawarah penyusunan perencanaan RKPDes Toyareja Tahun Anggaran 2019 yang dilaksanakan di Kantor Desa Toyareja Kecamatan Purbalingga. (14/8)

Kegiatan ini dihadiri Kasi PMD Kecamatan Purbalingga ,Polsek Purbalingga ,Babinsa Desa Toyareja Serda Tri Hendratmo,Kepala Desa Toyareja beserta staf, Ketua BPD Desa Toyareja, Toga, Todat, Tomas dan para Ketua RT Se Desa Toyareja.

Dalam sambutannya Kasi PMD mewakili Camat Purbalingga menyampaikan tentang rencana pembangunan yang belum terlaksana agar di data terutama di bidang pembangunan. Namun demikian skala perioritas menjadi sasaran utama disesuaikan dengan anggaran yang ada.

Disela-sela pertemuan Babinsa Desa Toyareja Serda Tri Hendratmo mengatakan Musyawarah Desa adalah suatu proses musyawarah antara Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dengan Pemerintah Desa untuk menyepakati hal-hal yang bersifat strategis dalam penyelenggaraan pemerintahan desa. Hasil Musdes ini di pegang sebagai acuan BPD dan Pemerintah Desa dalam menetapkan kebijakan pemerintah desa.

Selain itu Serda Tri Hendratmo juga menghimbauan agar dalam penyusunan RKP Tahun Anggaran 2019, tetap berpegang sesuai aturan Perundang-undangan yang berlaku, sehingga dana yang telah disepakati bersama, betul-betul digunakan untuk pembangunan desa agar nantinya hasil pembangunan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat.

Sebagai Babinsa yang selama ini menjadikan Kepala Desa sebagai mitra, tentunya siap membantu dan mendukung program pembangunan yang telah direncanakan oleh desa. Dengan harapan dapat memajukan dan meningkatkan pembangunan desa. pungkasnya (Pendim 0702/Purbalingga)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar