Minggu, 18 Agustus 2019

Bantu Warga, Babinsa Jajaran Kodim 0702 Purbalingga Droping Air Bersih




PURBALINGGA – Komando Distrik Militer 0702/Purbalingga mengintruksikan kepada para Babinsa jajarannya untuk selalu membantu mengatasi kesulitan masyarakat di mana menginjak musim kemarau kebutuhan air bersih sangatlah sulit.Babinsa wajib membantu dengan cara melakukan Droping Air bersih, seperti yang di alamai di Desa Karangjemgkol Kec Kutasari, Desa Pandansari Kec Kejobong dan DesaPekiringan Kec.Karangmoncol, Minggu (218/8).

Menurut Serda Subagyo anggota Koramil 07/Kjb ketika di temui tim Pendim mengatakan Dukungan air bersih pun didatangkan dari BPBD Kab. Purbalingga atas koordinasi Babinsa dengan Instansi terkait , meski baru lima tangki namun kendaraan tersebut mampu memberikan air yang dibutuhkan warga. “musim kemarau ini cukup lama namun saya berharap para warga menghemat air ini untuk kebutuhan yang sangat penting seperti memasak atau minum sedangkan untuk keperluan lain warga masih bisa mengambilnya dari sumur meski kondisi air sumur sangat minim saat ini, “ ujarnya.

Lebih lanjut Sertu Suyitno juga mengatakan Kegiatan droping air bersih ini tidak semua diangkut warga kerumah namun sebagian ditempatkan pada bak penampungan air (tandon) dimana air tendon ini sebagai cadangan bila pengedropan mengalami keterlambatan. “Meski pun demikian pihak BPBD tetap siap melakukan droping air bersih untuk memenuhi kebutuhan warga setempat dan dipastikan akan tepat waktu,”

Sementara Kepala Desa Pandansari Kec Kejobong mengatakan, “atas inisiatif ini saya dan warga mengaku hormat atas dedikasi Babinsa, sehingga kebutuhan air di Desa kami mampu teratasi dengan baik, “ imbuhnya.

Berdasarkan keterangan bapak Muhsoni dari BPBD Kab Purbalingga untuk Droping hari Minggu tanggal 18 Agustus telah medroping 12 Tangki dengan total 60.000 Ltr air ke tiga Kecamatan di antaranya Kec. Kutasari (Desa Karangjengkol),Kec.Kejobong (Desa Pandansari) dan Kec.Karangmoncol (Desa Pekiringan).(Pendim 0702 Pbg)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar