Kamis, 08 Agustus 2019

Danlanud JB Soedirman Resmi Tutup TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0702/Purbalingga




PURBALINGGA - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2019 di Kabupaten Purbalingga resmi ditutup oleh Komandan Lanud JB Soedirman Purbalingga Letnan Kolonel Pnb Arie Sulanjana, S.T.,M.P.M. di lapangan Desa Karangmalang Kec.Bobotsari Kab Purbalingga. Penutupan ditandai dengan pemukulan gong oleh Danlanud JB Soedirman Purbalingga mewakili Dandim 0702/Pbg,didampingi Sekda Kab Purbalingga Wahyu Kontardi, SH beserta Forkompimda Kab Purbalingga.(8/8)

Dalam amanat Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap 2 Tahun 2019 oleh Pangdam IV/Diponegoro yang dibacakan oleh Danlanud JB Soedirman Letnan Kolonel Pnb Arie Sulanjana, S.T.,M.P.M.Purbalingga mengatakan, dengan tema “Melalui TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat.” Makna yang terkandung dari tema tersebut adalah bahwa TNI bersama dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat, secara bersama-sama melaksanakan proses percepatan pembangunan terhadap fasilitas umum dan fasilitas sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selama satu bulan para Prajurit Kodam IV/Diponegoro, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat saling bahumembahu bersama-sama menyelesaikan program TMMD ke-105, kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan Pertahanan Negara.

Selain TMMD Reguler ke 105 tahun 2019yang dilaksanakan secara tersebar di berbagai wilayah diantaranya Kab Tegal,KabDemak,Kab.Klaten dan Kab Gunung Kidul juga dilaksanakan TMMD Sengkuyung sebagai imbangan yang di laksanakan secara serentak di Wilayah Kodam IV/Diponegoro selain program sasaran Fisik juga diimbangi dengan Program sasaran Non Fisik seperti Bela Negara dimana pembangunan non fisik sangat dibutuhkan dalam rangka membangun dan memperkokohjiwa dan semangat Nasionalisme masyarakat dalam menangkal berbagai ancaman Disintegrasi Bangsa

Sebelum mengahiri amanat ini ada beberapa atensi dan harapan saya selaku Pangdam IV/Diponegoro sebagai tindak lanjut dari Program TMMD ke-105 kali ini antara lain :

1.      Pelihara terus semangat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-rakyat, dengan menyelesaikan permasalahan dan memberikan kontribusi untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat
2.       
2. Pelihara terus semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik selama Pelihara hasil program TMMD, agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang.

3. Pelihara hasil program TMMD, agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang.

4. Kepada Dansatgas TMMD, lakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD untuk dijadikan bahan perbaikan pada TMMD mendatang dan

5. Kepada para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD, jalin terus silaturahmi dan hubungan baik dengan masyarakat yang selama ini telah bersama-sama melaksanakan kegiatan TMMD.(Pendim 0702 Pbg)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar