Kamis, 15 Agustus 2019

Kepala Staf Kodim 0702/Purbalingga Sholat Idul Adha Bersama Masyarakat Di Alun-alun Purbalingga




Purbalingga. Kepala Staf Kodim 0702/Purbalingga bersama sama dengan jajaran Forkompimda bersama sama masyarakat Purbalingga melaksanakan Sholat Idul Adha 1440 H/2019 M yang dihadiri ratuasanorang berasal dari sekitar kota Purbalingga. (12/8)

Dalam momen Idul Adha 1440 H/2019 M ini Khotib pada pelaksanaan Sholat Idul Adha menyampaikan, Allah SWT memberikan ujian kepada Nabi Ibrahim. Melalui mimpinya Nabi Ibrahim diperintahkan oleh Allah SWT. untuk mengorbankan anak kesayangannya yang bernama Ismail. Jiwa ketaatan dan keimanan Ismail kepada Allah SWT pun diuji. Ia akhirnya bersedia untuk disembelih bapak kandungnya sendiri Allah pun tak akan membiarkan umatnya yang taat kepada agama mati begitu saja. Pada saat Nabi Ibrahim menghunus leher Ismail, Allah SWT menggantinya dengan kambing gibas. Pentingnya kekompakan antara sesama di keluarga yang dilandasi keimanan dan ketaqwaan. berkurban bertujuan untuk mendekatkan diri kita kepada Allah SWT.

untuk mencapai derajat kemuliaan yang hakiki, manusia yang beriman sekalipun akan dihadapkan pada seribu satu cobaan dan tantangan. Hal ini untuk menguji dan menyeleksi manusia yang tabah, tanggungjawab dan tidak mudah putus asa. "Manusia harus memiliki pedoman yang jelas dan kokoh dalam menghadapi cobaan", ungkapnya.

Menurutnya pedoman tersebut adalah sikap teguh, tabah, dan tahan uji, seperti yang telah diajarkan oleh Nabi Ibrahim AS. Selama menjalankan kehidupan, Nabi Ibrahim dihadapkan pada berbagai macam cobaan, namun beliau tetap teguh dan tabah. Hal inilah yang dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

" Secara harfiah dilaksanakan dengan menyembelih hewan qurban, namun secara hakiki adalah wujud ketaatan kita kepada Allah SWT dalam melaksanakan perintahnya. Insyaalloh, Alloh SWT akan memberikan ganjaran rizki yang berlimpah kepada kita semua dengan penuh keiklasan," Pungkasnya

Di tempat terpisah Komandan Kodim 0702/Purbalingga Letkol Inf Yudhi Novrizal S.I.P., M.H.an Pada kesempatannya mengucapkan "Selamat Hari Raya Idul Adha" bagi masyarakat KabupatenPurbalingga. Mari kita tingkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dengan menjalin kebersamaan dan peduli dengan lingkungan terutama masyarakat atau saudara saudara muslim yang kurang mampu pada Hari Raya qurban ini. (Pendim 0702/Purbalingga)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar