Kamis, 15 Agustus 2019

Danramil 03/kalimanah Jadi Irup Pembukaan Kemah Bhakti




PURBALINGGA – Komandan Koramil 03/Kalimanah Dim 0702/Purbalingga , Kapten Inf Sudarno jabat inspektur upacara (irup) pada pembukaan kwartir jambore pramuka ranting B11.03.03 Kecamatan Kalimanah dalam rangka Kemah Bhakti tahun 2019 yang bertempat di lapangan Desa Sidakangen, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga,(13/8)

Dalam sambutannya Danramil 03/Kalimanah, menyampaikan, bahwa gerakan pramuka merupakan suatu sistem pendidikan nonformal yang membantu dan melengkapi pendidikan formal.

"Gerakan pramuka adalah wahana penting untuk membentuk watak atau karakter dan kepribadian nasional bagi generasi muda bangsa. Gerakan pramuka adalah tempat menempa keterampilan dan pengetahuan, memupuk jiwa disiplin dan membina semangat kebersamaan bagi para anggotanya," terangnya.

Lebih lanjut Kapten Sudarno berharap, kegiatan Kemah Bhakti yang di ikuti 500 dari perwakilan siswa SD/Mi Se Kec kalimanah dapat mendidik para adik-adik penggalang menjadi pramuka yang rajin, trampil dan gembira.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan jambore ranting ini dapat membentuk pramuka yang sesuai dengan nilai – nilai yang tercantum dalam Tri Satya dan Dasa Darma Pramukadi," pungkasnya.

Hadir pada kegiatan Upacara pembukaan Kemah Bhakti antara lain Kak Mabiran (Forkopimcam Kec Kalimanah) Kak Mabigus (Kepala Sekolah SD,MI,SMP,MTS ) Kak Mabides (Kepala Desa Sidakangen) serta Peserta Upacara ± 700 orang.(Pendim 0702 Pbg)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar