Kamis, 01 Agustus 2019

Anggota Koramil 02 Kaligondang Bantu Rehap Balai Desa Brecek




PURBALINGGA – Anggota Koramil 02 Kaligondang Kodim 0702 Purbalingga melaksanakan karya bhakti pembongkaran Balai Desa Brecek Kecamatan Kaligondang, Babinsa Brecek Serma Heri Sumali bersama masyarakat Desa melaksanakan karya bakti membuat kantor Desa Brecek

Pembuatan Kantor Desa anggaran dari dana Desa, sedangkan untuk tenaga giliran dari tiap – tiap Rt mengeluarkan tenaga gotong royong 12 orang Tiap hari. Masyarakat Desa Brecek sangat bersemangat dalam pembangunan pemugaran Balai Desa, dikarenakan balai Desa yang lama sudah tidak memungkinkan untuk digunakan sehingga harus secepatnya untuk di direhab.

Dalam kesempatan itu Ibu Kepala Desa Breckek Siti Rohmaningsih mengatakan sangat terbantu dengan kehadiran Bapak Babinsa ditengah-tengah masyarakat dalam bergotong royong melaksanakan kerja bhakti tersebut. Karena ibarat masyarakat dan TNI adalah ikan dan air. Sehingga apa yang dirasakan masyarakat TNI terutama pak babinsa juga merasakan juga.

Babinsa Brecek Serma Heri Sumali dalam kesempatan ini mengajak dan menghimbau kepada Babinsa dan masyarakat Desa Brecek agar menjaga dan memelihara sifat gotong royong, karena gotong royong adalah merupakan suatu ciri khas yang dimiliki masyarakat Indonesia. Gotong royong merupakan warisan kebudayaan nenek moyang kita yang perlu dilestarikan.

“Karena kita manusia sebagai mahkluk sosial jadi tidak bisa lepas dengan yang namanya saling membantu, saling mengerti dan saling menolong kepada sesama yang membutuhkan bantuan atau pertolongan. Diharapkan dengan pemugaran Balai Desa ini kelaknya perangakat atau masyarakat lebih bersemangat dalam bekerja.(Pendim 0702 Pbg)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar