Rabu, 28 Agustus 2019

Kodim 0702/Purbalingga Gelar Evaluasi dan Kajian Orgas Satkowil Tahun 2019




PURBALINGGA – Bertempat di Aula Makodim 0702/Purbalingga Jl.S.Parman No.1 Purbalingga Kodim 0702/Purbalingga Gelar kegiatan Evaluasi dan Kajian Organisasi Satkowil TA 2019,Dalam rangka meningkatkan kesiapan prajurit sebagai pelaksanaan pembina dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat.Rabu,(28/8)

Kegiatan tersebut dibuka Kasdim 0702/Purbalingga Mayor Inf saeroji dihadiri Para Danramil dan Pa Staf Jajaran Kodim 0702/Purbalingga serta diikuti oleh para Bati Tuud, Bati Komsos, Bati Wanwil, Bati Bakti TNI, Babinsa Ramil Jajaran Kodim 0702/Purbalingga dan Bintara Staf Makodim 0702/Purbalingga.

Sambutan Dandim 0702/Purbalingga yang disampaikan Kasdim Mayor Inf Saeroji mengatakan, "Pentingnya kegiatan ini bagi para prajurit Kowil agar nantinya bisa lebih memahami tugas dan fungsinya, sehingga tidak terjadi keraguan dalam mengaplikasikannya di lapangan. Aparat kewilayahan perlu memahami dan mampu melaksanakan tugas pembinaan teritorial agar memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas, dikatakan Kasdim, sesuai UU RI Nomor 34 Tahun 2014 tentang TNI, khususnya pasal "8 point d" berbunyi bahwa Angkatan Darat bertugas "Melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat". Untuk itu tugas melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat yang diperankan oleh TNI khususnya Komando Kewilayahan (Satkowil) harus bisa membawa arah dan warna satuan sesuai harapan pimpinan TNI.

Lebih Lanjut Kasdim mengatakan , "Mari kita cermati kegiatan ini dengan mendengarkan, menyimak, memahami dan mencermati setiap materi yang akan disampaikan oleh para narasumber sehingga dapat mengimplementasikan saat pelaksanaan tugas di lapangan". pungkasnya.(pendim 0702/pbg)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar