Kamis, 08 Agustus 2019

Meriahkan HUT RI Ke 74 Babinsa Jalan Sehat Bersama Warga Kelurahan Purbalingga Wetab Kecamatan Purbalingga




PURBALINGGA - Rangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun 2019 masih tampak terlihat dibeberapa wilayah di Kabupaten Purbalingga termasuk di wilayah Kecamatan Purbalingga. Ini terbukti bahwa hari ini warga Purbalingga Wetan bersama Babinsa Koramil 01 Purbalingga mengadakan jalan sehat bareng warga yang diikuti sekitar 250 orang, sebagai rangkaian kegiatan Peringatan HUT Republik Indonesia tersebut yang bertempat di Rt 02/ Rw 01 Kelurahan Purbalingga Wetan Kecamatan Purbalingga. (4/8)

Serma Agus Juwair sebagai Babinsa Kelurahan Purbalingga Wetan bersama dengan warga binaannya yang sedang melaksanakan jalan sehat. Ini merupakan tugas dan tanggungjawab Babinsa dimana Babinsa dituntut untuk selalu mengetahui dan ikut serta dalam kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di wilayah binaannya masing-masing. Babinsa selalu aktif di segala kegiatan kemasyarakatan sehingga warga lebih mengenal sosok Babinsa tersebut. Dan harapannya akan terbentuk kemanunggalan Babinsa dengan warga binaannya.

Sebelum acara inti gerak jalan terlebih dahulu para peserta jalan sehat diajak senam pemanasan dan dilanjutkan senam poco-poco yang dipimpin oleh pelatih senam yang sudah di siapkan oleh panitia. Masyarakat baik mulai dari anak-anak hingga orang dewasa semua dengan antusias dan semangat mengikuti gerakan senam tersebut, Sehingga menambah semarak suasana dalam rangka jalan sehat pagi ini.

Setelah melaksanakan senam pemanasan dan poco-poco acara dilanjutkan dengan pelepasan jalan sehat dengan route keliling wilayah Purbalingga Wetan yang jaraknya sekitar 3Kilometer. Jarak tempuh yang jauh tidak membuat surut semangat para peserta karena hadiah doorprize yang disiapkan panitia begitu menghiurkan. Serta jalan sehat ini juga untuk menjaga kesehatan dan kebugaraan bagi para peserta. Sehingga dengan kesadaran sendiri tentang pentingnya kesehatan maka kegiatan jalan sehat seperti inilah yang membuat semangat para peserta untuk melalui route yang sudah diatur oleh panitia(Pendim 0702)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar