Kamis, 09 Mei 2019

Anggota Koramil 0-1/Pbg Hadiri Sosialisasi Rumah Singgah Perlindingan Sosial tahun 2019




PURBALINGGA – Anggota Koramil 01/Purbalingga Pelda M Ihyaudin mewakili Danramil 01 Kapten Caj Purwanto menghadiri undangan Sosialisasi Rumah Singgah Perlindungan Sosial Dharma Perwira (RSPSDP) Kab. Purbalingga yang bertempat di Eks Puskesmas Bojong di Jln Raya Bojong Purbalingga.

Pelda M Ihyaudin dalam sambutannya menyampaikan menyampaikan apresiasi kepada RSPSDP atas prakarsa mereka dapat mengurangi Kemiskinan di Kab Purbalingga khususnya Kel Bojong dan membuat Rumah Singgah Perlindungan Sosial sangat membantu kaum dhuafa di wilayah binaannya.

"Kepedulian semacam ini merupakan hal yang patut diteladani, sebab kesejahteraan masyarakat tidak dapat diraih sendiri oleh aparat pemerintahan, namun butuh dukungan dari semua pihak dan juga kesadaran pribadi kita masing-masing," tandasnya.

Sementara Sucipto dari Dinas Sosial Provinsi menjelaskan Arti Dharma Perwira yaitu Dharma artinya Pengabdian jadi Dharma Perwira adalah pengabdian Purbalingga perwira. Rumah singgah sebagai tempat tinggal sementara bagi PGOT dan PMKS sebelum mereka menerima bantuan lebih lanjut. Saya berharap dirumah singgah ini ada upaya pembinaan dari Pemerintah agar bagaimana mereka bisa lebih mandiri dan lebih produktif.

Lebih lanjut dengan diresmikannya Rumah Singgah Perlindungan Sosial Dharma Perwira diharapkan dapat memberikan solusi bagi permasalahan sosial di Kab. Purbalingga, kita tidak boleh tinggal diam. Mudah-mudahan Pemda terus bisa bersinergi dengan panti sosial dan semua pihak. Mari kita bersama-sama menanggulangi permasalahan sosial yang ada di Kab. Purbalingga.tegas Sucipto

Hadir pada kegiatan tersebut dari Dinas Sosial Provinsi bapak Sucipto, Dinas Kab Purbalingga Sugiyono, Dr Teguh Dari Rs Goeteng Taruma negara Purbalingga, Kasad Binmas Polres pbg Kompol Turyamdi dan Ipda Dwi Utomo S.Sos,Mewakili Danramil 01/pbg Pelda M Ihyaudin, Ustad Rehab dari Karang Sari Kalimanah Ikhsan serta Perwakilan dari Kalur / Kades se Kec Purbalingga dan Perwakilan dari masyarakat wilayah Kec Purbalingga.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar