Kamis, 09 Mei 2019

Tekan Harga Kebutuhan Pokok, Persit Kodim 0702/Purbalingga Turut Andil pada Kegiatan Pasar Murah Ramadan Desa Tanalum




PURBALINGGA. Menekan angka kebutuhan pokok selama bulan Ramadhan, bersama Pemerintah daerah Kab. Purbalingga dan komponen masyarakat salah satunya Persit Kartika Candra Kirana Cabang XVII Dim 0702 Purbalingga, menggelar kegiatan Pasar Ramadan yang bertempat di Desa Tanalum Kec. Rembang.(8/5)

tujuan diadakannya pasar Ramadhan ini tak lain adalah membantu masyarakat untuk mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau pada momen bulan puasa dan mendekati Idul Fitri 1440 H.

"Pasar Murah Ramadan ini juga dilakukan untuk mengendalikam stok ketersediaan bahan kebutuhan pokok di pasaran sehingga tidak terjadi kelangkaan yang berimbas pada naiknya harga kebutuhan pokok.

peserta yang mengiikuti terdiri dari berbagai elemen dan stake holder yang meliputi distributor bahan pangan, pelaku usaha, Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di lingkungan Kab. Purbalingga, BUMD, Kantor Perwakilan Bank Indonesia dan Unsur Perbankan Kab. Purbalingga, BUMN serta organisasi sosial kemasyarakatan.

Wakil Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XVII Dim 0702 Purbalingga Ny. Saeroji menuturkan, Pasar Murah Ramadan yang digelar setiap bulan Ramdhan selalu membawa dampak positif kepada masyarakat dan juga para stakeholder yang turut serta.

Ny. Saeroji Juga menuturkan , Persit Kartika Candra Kirana pada Kegiatan Pasar Murah Ramadhan kali ini berpartisipasi 100 sembako berbentuk paket yang isinya 1 Kg gula pasir, 1 Ltr Minyak dan 3 bungkus Mie instan dengan kapasitas penjualan normal Rp. 30.000, di Pasar murah Ramadan Desa Tanalum Kec. Rembang, yang semula harganya 30.000 dijulal dengan harga Rp. 15.000.

“ dari 100 Paket sembakau yang di sajikan untuk masyarakat tanalum Kec. Rembang pada kegiatan Pasar Murah Ramadhan Alhamdulillah semuanya ludes terjual.” Tuturnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar