Selasa, 07 Mei 2019

Babinsa Ramil 01/Purbalingga Dampingi Kader Posyandu Melaksanakan PSN




PURBALINGGA - Upaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dan tindakan antisipasi terhadap serangan nyamuk demam berdarah sehingga dilakukan tindakan pwmbasmian sarang nyamuk (PSN) secara massal yang dilakukan setiap hari Jum’at. Seperti yang dilakukan oleh Anggota Ramil 01/Purbalingga bersama kader posyandu Kel Kedungmenjangan Rt 03/03 Kec Purbalingga, yang melaksanakan PSN pada Jum’at 3/05/2019 Pukul 07.30 Wib dengan sasaran memeriksa bak mandi, tempat air dan tempat-tempat disekitar rumah yang memungkinkan dijadikan tempat bersarang dan berkembang biaknya nyamuk aides aygipty.

Hadir dan turut melaksanakan PSN Kepala Kel Kedungmenjangan Ibu Siti Fatimah F S. IP beserta perangkatnya,Babinsa Kel Kedungmenjangan Serma Sajiman,Ibu bidan Kel Kedungmenjangan ibu Aris serta Ibu ibu kader kesehatan Kel Kedungmenjangan, pada kesempatan disamping mengecek jentik-jentik juga memberikan sosialisasi 3 M (Menguras, Menutup, Mengubur) tempat-tempat air atau bak mandi dan lain-lain yang berpotensi menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk aides aygipty yang mengakibatkan demam berdarah.

Babinsa Kel Kedungmenjangan Serma Sajiman mengatakan dengan adanya kegiatan tersebut, dan hal tersebut berdasarkan pengajuan tenaga pendamping oleh Puskesmas Mayang terkait kegiatan PSN tersebut, sesuai laporan dari Babinsa hasil PSN hari ini terdeteksi 89 rumah negatif dan 4 rumah warga yang positif dan telah diberikan arahan oleh petugas Posyandu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar