Selasa, 07 Mei 2019

Jalin Komunikasi, Danramil 01/Purbalingga Berikan Pembinaan Rohani Diwilayah Binaannya.




PURBALINGGA. Berbekal Ilmu agama yang dimiliknya, Danramil 01/Purbalingga Kapten Caj Purwanto dalam menjalin komunikasi diwilayah binaanya selama bulan suci Ramadhan dengan mengisi Kultum dari masjid ke masjid dan salah satunya di Masjid Al Istiqomah Rt 02/ Rw 02 kelurahan Purbalingga wetan.(8/5)

Kegiatan tersebut dilakukan Danramil 01/Purbalingga Kapten Caj Purwanto bukan hanya di wilayah Kec. Purbalingga saja, selama menjabat Danramil di satuan jajaran Kodim 0702/Purbalingga yang berpindah pindah dari kecamatan satu berpindah ke kecamatan lainnya kegiatan semacam ini sering dilakukannya dalam rangka menjalin silaturahmi dan komunikasi sosial . Selain untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan diri kita kepada Tuhan Yang Maha Esa. Komunikasi sosial seperti ini dipandangnya lebih mengena dan lebih cenderung dapat diterima dimasyarakat. Tutur Kapten Caj Purwanto.

Saat di konfirmasi Pendim 0702/Purbalingga secara gamblang Kapten Caj Purwanto mengatakan Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) ini sebagai salah satu cara dan upaya TNI untuk menjalinan komunikasi sosial yang lebih harmonis dengan seluruh Masyarakat. Kegiatan tersebut bertujuan agar hubungan baik antara TNI dengan seluruh komponen masyarakat yang bertujuan untuk sama sama berpartisipasi dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

Kegiatan ini juga sebagai wahana silaturahmi untuk saling bertukar pikiran, memberi, maupun mengisi serta meningkatkan peran pembinaan teritorial, sehingga keberadaan insan teritorial memberikan arti serta makna yang positif dalam kehidupan di masyarakat sekelilingnya juga merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis diantara kita, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandang dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi, sehingga akan terpelihara keharmonisan dan sinergitas. Ikatan kebersamaan seperti ini, perlu kita tumbuh suburkan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan yang sangat diperlukan guna menghadapi dan memecahkan berbagai permasalahan yang timbul bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” tutur Kapten Caj Purwanto

Lebih lanjut Kapten Caj Purwanto menyampaikan sebagai Prajurit TNI dan sebagai Prajurit satuan komando kewilayahan tentunya kita harus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat dalam mendukung kemajuan Bangsa dan Negara tercinta ini. bekerja sama untuk membangun Daerah menjadi lebih sejahtera, adil dan makmur sehingga dapat menciptakan suasana kehidupan masyarakat yang aman, damai, rukun dan kondusif. Pungkasnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar