Rabu, 01 Mei 2019

Atasi Banjir, Babinsa Koramil 11/Karangmoncol Bersama Warga Ds. Pekiringan Pasang Bronjong




PURBALINGGA. Babinsa Koramil 011/Karangmoncol bersama masyarakat Pekiringan Kec. Krangmoncol memasang bronjong kawat yang ada di sungai desa Pekiringan sepanjang 30 M dengan lebar 1,5 M guna menahan longsor dan luapan air akibat banjir. Anggkota Koramil 11/Karangmoncol dan aparat pemerintahan Desa setempat yang turut serta membantu masyarakat memasang bronjong kawat sungai desa Pekiringan. Masyarakat setempat merasa sangat senang karena anggota Koramil 11/Karangmoncol datang membantu.(2/5)

Setiap musim penghujan tiba banyak terjadi bencana alam baik itu tanah longsor maupun banjir tak luput kawasan wilayah Koramil 11/Karangmoncol setidaknya hampir Separo wilayah binaannya berpotensi bencana alam tanah longsor dan banjir, seperti halnya yang terjadi di desa Pekiringan. Danramil Selaku Komandan Kewilayahan bersama Pemerintah Daerah setempat yakni Kecamatan Karangmoncol usai melakukan peninjauan pihaknya langsung menginstruksikan kepada anggotanya untuk segera menidak lanjuti dan segera dilakukan pendataan dan penanganan disetiap daerah yang rentan terhadap bencana alam untuk segera dilakukan pencegahan seperti halnya yang dilakukan di Desa Pekiringan.

Dengan hasil yang didapat dengan memasang bronjong kawat sungai desa Pekiringan setidaknya mengurangai dapat mencegah terjadinya Banjir kembali pada sungai desaPekiringan, pada keempatan tersebut usai melakukan istirahat, anggota babinsa Koramil 11/Karangmoncol menekankan agar lebih waspada lagi terhadap situasi dan kondisi pada musim penghujan tahun ini yang tidak menentu agar lebih peka. Harapan kedepannya supaya kerja sama yang telah terjalin dengan baik antara warga dan aparat desa dengan 11/Karangmoncol lebih baik lagi untuk mengatasi masalah bencana alam khususnya di wilayah Kec. karangmoncol.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar