Kamis, 16 Mei 2019

Antisipasi DBD Pos Ramil Padamara Koramil 03/Klm Laksanakan Fogging


PURBALINGGA – Kaposramil Padamara Koramil 03/Klm Dim 0702/Purbalingga Peltu Ragil Bersama Polsek dan petugas dari Puskesmas Padamara melaksanakan kegiatan Fogging atau pengasapan nyamuk yang menyebabkan penyakit demam berdarah (Aides Agepty) di CV. Purbayasa pengolahan kayu di desa Purbayasa Kec Padamara Kab Purbalingga . Rabu (15/05)

Hadir dalam kegiatan tersebut Ibu Dian dari Puskesmas Padamara,Waka Polsek Padamara Ipda Heri iskandar, Kaposramil Padamara Peltu Ragil,Babinsa Desa Purbyasa Serka Toto dan BhabinKamtibmas Purbayasa Brigadir Taufik K, Kades Purbayasa bapak Kasmid beserta perangkatnya, Bidan desa beserta pendamping serta Kader kader PSN

Dijelaskan Ibu Dian, perwakilan dari Puskesmas mengatakan fogging adalah salah satu cara untuk memutus rantai perkembangbiakan nyamuk dan tujuan dari fogging ini sendiri adalah membasmi nyamuk dewasa.

“Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk membasmi berkembangnya nyamuk penyebab Demam Berdarah (DB),” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Kaposramil Padamara Peltu Ragil juga menyampaikan himbauan kepada Karyawan CV Purbayasa pengolahan Kayu agar selalu menjaga kebersihan lingkungan seperti menyingkirkan genangan air, rutin memantau saluran air selokan dan parit serta membuang sampah pada tempatnya sehingga tidak ada lagi tempat untuk nyamuk berkembang biak.

Kades Purbayasa bapak Kasmid mengucapkan terimakasih banyak kepada pihak Puskesmas dan Koramil atas peran serta dan partisipasinya dan kepeduliannya membantu karyawan /karyawati CV Purbayasa. Dia berharap kedepan CV Purbayasa Pengolahan Kayu yang ada terbebas dari penyakit demam berdarah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar