Selasa, 21 Mei 2019

Komandan Kodim 0702/Pbg Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an di Pendopo Dipokusumo




PURBALINGGA--- Nuzulul Quran adalah turunnya Alquran pertama kali pada 17 Ramadan ke Nabi Muhammad SAW. Alquran diturunkan melalui Malaikat Jibril, dengan wahyu pertama surat Al-Alaq ayat 1-5.

Di Indonesia setiap 17 Ramadhan, biasanya dilakukan ceramah atau pengajian khusus bertemakan Nuzulul Quran. Untuk memperingati malam Nuzulul Quran bisa dilakukan dengan membaca doa, membaca Alquran, memperbanyak zikir, mengerjakan salat sunah malam, dan beribadah lainnya.

Sama halnya dengan Komandan Kodim 0702/Pbg Letnan Kolonel Inf Yudhi Novrizal S.I.P,. M.Han menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an Tahun 1440 H./ 2019 M, Tingkat Kabupaten di Pendopo Dipokusumo Kabupaten Purbaingga (21/5)  sebagai penceramah pada peringatan ini dari Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Walisongo Semarang (Dr. H. Awaludin Pimay).

Komadan Kodim 0702/Pbg disela-sela peringatan Nuzulul Qur’an menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif selain untuk menambah pahala untuk bekal kelak juga untuk sarana berkomunikasi dengan seluruh elemen baik dari dari Pemkab Purbalingga sendri, juga dengan Tomas Toda serta Toga yang ada di wilayah Purbalingga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar