Kamis, 16 Mei 2019

Bersama Forkopimcam Babinsa Kalitinggar Sambut Tim Penilai Lomba Perpustakaan Tk Provinsi




PURBALINGGA - Bertempat di Bale desa Kalitinggar Kecamatan Padamara Kabupaten Purbalingga Anggota Koramil 03/Kalimanah bersama Forkopimcam sambut Tim penilai Lomba Perpustakaan Tingkat Propinsi Jawa Tengah dalam rangka penilaian Verifikasi Lomba Perpustakaan Tingkat Provinsi.(12/5)

Kegiatan yang juga dihadiri Kepala dinas Perpustakaan kab Purbalingga,.Forkopimcam Padamara,Kepala UPTD/Dinas Tingkat Kecamatan Padamara, Lurah Karangsentul,Kepala Desa Se kecamatan Padamara,Ketua TP.PKK Kecamatan Padamara serta tamu undangan lebih kurang 50 orang.

Desa Kalitinggar merupakan desa yang mewakili Kecamatan Padamara untuk mengikuti Lomba perpustakaan tingkat Provinsi karena dianggap siap untuk melaksanakan penilaian lomba perpustakaan Kabupaten.

Ketua tim Verifikasi Povinsi Jateng manyampaikan, bahwa penilaian lomba perpustakaan ini merupakan program yang telah diatur Pemeritah pusat melalui perkembangan desa dan kelurahan dengan tujuan memotivasi desa agar semakin cerdas,lebih modern serta dengan harapan menumbuhkan minat baca bagi masyarakat desa khususnya anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah.

Sementara, Babinsa Kalitinggar Seertu La Ode mengatakan, ada nilai positif dari program ini yaitu guna memacu warga pedesaan untuk menumbuhkan minat membaca dan menjadikan membaca suatu kebutuhan.

“Terbukti, baik warga maupun aparat pemerintahan desa, mereka sangat kompak dan bersemangat dalam bergotong-royong menyiapkan desa menghadapi Lomba perpustakaan desa tingkat Provinsi ,” ungkapnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar