Kamis, 16 Mei 2019

Koramil Karangreja Bersama Jajaran Fokopicam Lakukan Monitoring Pasar




PURBALINGGA. Koramil 09/Karangreja bersama sama Jajaran Forkopicam Karangjambu melakukan monitoring harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok atau sembako selama bulan puasa dan menjelang Ramadhan tahun 2019 /1440 H di pasar tradisional Karangjambu. (15/5)

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Karangjambu, Kaposramil, Kasub Sektor Polsek Karangreja, Dinas Perdagangan, Kepala Dinas Satpol PP, Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil, Usaha Menengah dan Perindustrian.

Kaposramil Karangjambu Peltu Zamroni pada kegiatan tersebut menuturkan bahwa, dari hasil monitoring pasar kebutuhan pokok saat ini dirasa masih setabil. Dimana harga kebutuhan seperti, bahan pokok rumah tangga belum mengalami peningkatan yang signifikan,

“ untuk saat ini yang sedikit mengalami kenaikan harga daging juga berkisar Rp100.000, sedangkan daging impor seharga Rp 95.000. Kenaikan ini juga dialami pada harga telur yang kenaikannya berkisar Rp1.000 sampai dengan Rp2.000/kg.
Sedangkan untuk harga yang lainnya masih stabil,” ungkapnya

Sementara Dari Dinas Perdagangan mengatakan pihaknya menindaklanjuti hal ini, nanti akan mengadakan rapat terhadap kenaikan komponen harga. “Hal ini dilakukan untuk memastikan masyarakat diwilayah Purbalingga mampu memenuhi kebutuhan sehari-harinya pada bulan puasa, terlebih menjelang hari raya idul fitri mendatang,” katanya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar