Rabu, 27 Maret 2019

199 Anak – Anak PAUD Istiqomah Sambas Purbalingga Kunjungi Markas Kodim 0702/Purbalingga




PURBALINGGA - Kedatangannya disambut hangat Pasipers dan anggota Kodim 0702/Purbalingga Melalui Batipuan Ter Serma Yohanes, anak – anak Paud Istiqomah Sambas menerima pengenalan mengenai tugas pokok TNI dan di kenalkan dengan lagu lagu perjuangan . Hal itu guna menumbuhkan kecintaan mereka terhadap salah satu institusi yang bertugas menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

Mereka bahkan di kanalkan dengan bernagai macam jenis senjata sarana pendukung TNI dalam melaksanakan tugasnya. Diantara sarana pendukung itu diantaranya jenis senjata ringan,radio ,kendaraan roda dua/Sepeda motor dinas dan Truk pengangkut personel.

Ketua rombongan PAUD Istiqomah Sambas Novi Indra Wati dalam kesempatan itu mengatakan bahwa tujuan dari kedatangan siswa siswinya ini untuk mengenal lebih dekat dengan TNI sebagai instansi yang bertugas menjaga keutuhan dan kedaulatan negara. Selain itu mereka semua juga ingin melihat secara langsung tempat dimana TNI bertugas," tuturnya

Sebagai pimpinan PAUD Istiqomah Sambas, Ibu Novi Indra Wati menjelaskan bahwa kegiatan ini sudah menjadi programnya agar mereka lebih mengenal dan mengerti tentang tugas pokok TNI sebagai instansi yang bertugas menjaga kedaulatan negara. Hal ini dimaksudkan agar menumbuhkan kecintaan mereka terhadap bangsa dan negaranya.

" Saya lihat anak-anak sangat antusias dan gembira saat mereka mengikuti setiap rangkaian kegiatan, semoga ini bisa menumbuhkan kecintaan mereka terhadap tanah airnya serta dapat memacu semangat anak-anak ini dalam mencapai cita-citanya,” tutur Novi Indra Wati.

Bagi Serma Yohanes, kegiatan ini dinilai sangat bagus sebagai program sekolahan. Hal itu sebagai pendidikan dini bagi anak seusia mereka agar mereka lebih mengerti tentang tugas pokok TNI. Selain itu yang terpenting bagi mereka adalah menanamkan jiwa nasionalisme dan kecintaan mereka terhadap tanah airnya.(Pendim 0702/Pbg)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar