Selasa, 19 Maret 2019

Penemuan Diduga Semburan Gas Di Sawah, Babinsa Sidakangen Tanggap Lakukan Pengecekan Lokasi




PURBALINGGA. Lubang misterius disertai gelembung tiba-tiba muncul di tengah-tengah pesawahan Tanah Kas Desa Kalimanah kulon,di Desa Sidakangen Kec.Kalimanah Kab.Purbalingga, Lubang tersebut diketahui warga Desa pada sore pada hari sekitar pukul 16.30 WIB.

Mengetahui hal tersebut Babinsa Desa Sidakangen Serda Yanto bersama dengan Bati Tuud Koramil 03/Kalimanah bersama unsur terkait diantaranya BPBD Kabupaten Purbalingga,Muhsoni (Kasi Darlog), Marwoto,(Danru petugas gangguan PLN), Tim Identifikasi Polres Purbalingga,(Bripka Anang, Babinsa Desa Kalimanah Kulon (Serda Suyanto, Anggota Polsek Kalimanah, dan pemerintahanan Desa Kalimanah kulon (Hari Susanto) langsung melaksanakan pengecekan kelokasi.

Serda Yanto Babinsa Sidakangen pada saat melakukan pengecekan lokasi menuturkan, semburan diduga gas di persawahan Tanah Kas Desa Kalimanah Kulon sudah muncul dari kemarin sore sekitar pukul 16.30 wib. Namun semburan diduga gas tersebut masih kecil.Setalah di cek kembali semburan diduga gas yang berupa air yang bergemulak bercampur asap semakin besar.

Setelah dilakukan koordinasi dan penanganan oleh pihak pihak terkait,Dari hasil pengecekan,semburan yang diduga semburan gas ternyata adalah adanya kabel sambungan listrik di tiang listrik yang kebakar,Bukan semburan adanya gas.

Dari kejadian ini Serda Yanto selaku Babisa Desa Sidakangen mengapresiasi kepada warga diwilayah binaannya yang telah memberikan laporan pada kesempatan pertama apabila ada kejadian, sehingga segera langsung mendapatkan penanganan untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan, tuturnya. (cc.red)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar