Senin, 11 Maret 2019

Danramil 01/Purbalingga Hadiri Pembukaan Turnamen Futsal Tuli Se- Jateng





PURBALINGGA- Komunitas Tuli Purbalingga (Komtulingga) menggelar turnamen Futsal se- Jawa Tengah (Jateng). Turnamen dilaksanakan di Garuda Futsal, Kelurahan Kembaran Purbalingga,

Ketua Komtulingga, Budi Handojo Hardi mengatakan kegiatan turnamen futsal tuli se-Jawa Tengah diikuti oleh 14 tim yang terdiri 2 tim dari Purbalingga ditambah masing-masing satu tim dari Kabupaten/kota di Jateng. Yakni dari Kendal, Banyumas, Banjarnegara, Temanggung, Semarang, Pati, Sragen, Solo, Boyolali, Cilacap, Salatiga dan Pemalang.

” Turnamen akan dilaksanakan dari 9 sampai 10 Maret dengan memperebutkan hadiah sebanyak Rp 5 juta. Pertandingan menggunakan sistem gugur. Kegiatan ini merupakan kegiatan yg pertama kali di kabupaten Purbalingga, sehingga mohon dukungan dari semua masyarakat Purbalingga,” katanya saat pelaksanaan pembukaan turnamen futsal.

Budi yang juga sebagai ketua National Paralympic Committe (NPC) Purbalingga, berharap ajang turnamen futsal sebagai Jateng, di Purbalingga akan muncul bibit2 pemain futsal dari kalangan difabel (tuli). Sehingga kedepan komunitas futsal tuli Purbalingga dapat bersaing di tingkat regional bahkan nasional.

Pada kesempatan yang sama Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Kustinah, Diporapar Purbalingga sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut. Selain sebagai ajang silaturahmi antar komunitas tuli se Jateng. Kustinah berharap kegiatan ini menjadi embrio tim futsal tuli Purbalingga sekaligus memotivasi dan memberikan semangat kepada kaum difabel

” Adanya kegiatan turnamen diharapkan muncul bibit-bibit futsal tuli di Purbalingga yang nantinya akan dapat berprestasi baik tingkat regional, nasional bahkan internasional,” katanya.

Hadir pada kegiatan tersebut Kabid Pora Dinpora Kab. Purbalingga mewakili Plt. Bupati Purbalingga Kustinah, S. STP, M.Si,Danramil 01/Purbalingga mewakili Dandim 0702/Purbalingga Kapt.Caj Purwanto, Kapolsek Purbalingga mewakili Kapolres PurbalinggaAKP Subagyo SH, Ketua Panitia beserta anggota Aji Nugroho serta Pendamping dan Atlet.(cc.red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar