Kamis, 21 Maret 2019

Koramil 01/Purbalingga Adakan Wasbang Kepada Pelajar




PURBALINGGA-Komando Rayon Militer (Koramil) 01/Purbalingga menggelar kegiatan sosialiasi wawasan kebangsaan (Wasbang) dan kegiatan outbond bagi siswa SDN 2 Penambongan bertempat di obyek wisata telaga situ marta desa Karang cegak Kec Kutasari. Kegiatan merupakan bentuk komitmen Koramil Koramil 01/Purbalingga dalam menularkan semangat wawasan kebangsaan untuk menciptakan generasi muda yang memahim jati diri bangsa.

“Dalam kegiatan ini kami mengajak kepada para pelajar untuk mengenal tentang Pancasila, guna memicu kemampuannya memahami, menghayati dan mengamalkan Pancasila, sehingga nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila tidak hanya sebagai hafalan saja, tapi untuk diamalkan dan dipedomani dengan baik guna menum¬buhkan rasa cintah Tanah Air, cinta bangsa dan negara Indonesia, melalui Wasbang, generasi mengatahui jati diri bangsa yang sebenarnya,” ujarnya.

Rangkaian kegiatan meliputi materi kelas dan materi lapangan. Meliputi wawasan Pancasila, makna Bhinneka Tunggal Ika dan bahaya narkoba. Sedangkan materi lapangan meliputi baris berbaris dan kegiatan lapangan berupa outbond wasbang.

“Para palajar yang mengikuti kegiatan tersebut terlihat sangat antusias, dikarenakan di kalangan pelajar kegiatan ini sangat jarang dilakukan dan mereka berharap kegiatan ini dapat diadakan setiap tahunnya, agar dapat menumbuhkan rasa cinta Tanah Air, berbangsa dan bernegara,” pungkasnya.(Pendim 0702/Pbg)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar