Senin, 25 Maret 2019

Koramil 11/Karangmoncol Bersihkan Jalan Berlumpur




PURBALINGGA - Banjir yang belakangan ini melanda wilayah Kec Karangmoncol tepatnya di Desa Tajug dan Desa Rajawanamemang sebagian sudah surut. Namun dampak yang ditimbulkan masih terasa. Salah satunya ada penyakit yang timbul pasca banjir. Terlebih lagi jika masyarakat tidak menjaga kebersihan lingkungan. "Penyakit pasca banjir tahun ini banyak menyerang anak anak hingga lansia, tapi masih terkendali. Penyakit bersumber dari lingkungan sekitar,"

Air hujan yang tumpah dan mengalir ini membawa lumpur ke jalan Desa sepanjang 100 meter dan lebar 3 meter, yang mengakibatkan perjalanan sedikitnya terganggu dengan licinnya lumpur yang ada.

Sejumlah pengendara roda dua mengalami kesulitan dalam mengendarai karena licinnya jalan sehingga keseimbangan dalam mengendara kurang stabil.

Pada Kegiatan bersih bersih kali ini lumpur sisa banjir dan sampah yang menumpuk menjadi prioritas yang harus segera dibersihkan. "kepedulian Koramil 11/Karangmoncol dalam hal ini Babinsa bukan hanya saat datangnya banjir saja, namun pasca banjir juga menjadi perhatian kami" ujar Kapten Sarimin di sela sela aksi. Kerja bakti kali ini juga akan dilanjutkan pekan depan sampai lingkungan warga benar benar bersih.

Upaya uang dilakukan Koramil 11/Karangmoncol dan Kepala Desa serta masyarakat yang ada membantu menarik dengan garok kayu untuk mengurangi debet lumpur yang ada dijalan tersebut. Selanjutnya kejadian ini akan dirapatkan lebih lanjut dengan Camat Karangmoncol dalam waktu dekat. (cc.red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar