Rabu, 27 Maret 2019

Babinsa Desa Rajawana Peduli Sungai Kauripan



PURBALINGGA---  Empat (4) orang personel anggota Koramil 11/Karangmoncol beserta unsur lainnya dan para warga Desa Rajawana dengan ulet dan penuh semangat bahu membahu kerja bakti membuat bronjong sepanjang 50 M.

Nantinya bronjong tersebut akan digunakan sebagai penahan air jika debit naik sehingga tidak menyebabkan banjir di pemukiman warga. Babinsa juga mengingatkan bahwa bronjong jangan asal buat melainkan harus betul-betul kuat dan butuh ketelitian dan keuletan sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.

 “Sebagian warga ada yang bisa, sebagian lagi belum bisa sama sekali. Namun kegiatan ini   menjadi tantangan tersendiri untuk mengajarkan cara membuat bronjong dengan kualitas yang sangat baik”, tutur Babinsa.

Hadir dalam kerja bakti tersebut antara lain Kades dan Perangkat Desa Rajawana, Anggota Koramil Karangmoncol, Polsek Karangmoncol 3  orang, Masyarakat Ds Rajawana 250 orang.

Rabu (27/3) dari pagi mejelang sore, dengan hasil yang lumayan memuaskan karena bisa mencape 40%, kegiatan tersebut berjalan aman lancar dan tertib.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar