Senin, 25 Maret 2019

30 Orang Tempuh Bed Saka Wira Kartika Koramil Bobotsari




PURBALINGGA - 30 orang calon Dewan Saka Wira Kartika untuk menjalani pengukuhan dan pemantapan Krida di Koramil 08/Bobotsari, Kecamatan Bobotsari, (3/19).

Calon Dewan Saka Wira Kartika yang baru ini menjalani tahapan pengukuhan di halaman Makoramil Bobotsari , Di sana, mereka dikukuhkan oleh Serka Haryadi yang bertindak mewakili Danramil 08/Bobotsari .

Dalam acara penempuhan Bed Saka wira Kartika ini, calon Dewan Saka Wira Kartika menerima pembekalan dari anggota Pramuka Senior dan dari anggota Koramil 08/Bobotsari.
Saat dikonfirmasi, Danramil 08/Bobotsari melalui Serka Haryadi menyampaikan bahwa, semua kegiatan pengukuhan ini dilakukan menggunakan sistem among dan prinsip-prinsip metode pendidikan kepramukaan.
"Dengan sistem among, dimana kita memberikan kebebasan kepada mereka untuk dapat bergerak dan bertindak dengan leluasa tanpa ada paksaan, guna mengembangkan kemandirian, percaya diri, dan kreativitas mereka. Tujuannya, tidak lain untuk mengembangkan dan membina watak, mental, moral, jasmani, bakat, pengetahuan, pengalaman, dan keterampilan mereka," paparnya.
Menurut ia, kegiatan ini memang sudah direncanakan dengan baik beberapa waktu lalu sesuai program dari Komando atas dan sebagai bagian dari pembinaan teritorial di wilayah Koramil 08/Bobotsari, "Ini sebagai pembinaan perlawanan wilayah dengan memantapkan bela negara generasi muda melalui Pramuka Satuan Karya Wira Kartika," tutupnya.
Kegiatan ini di hadiri Pamong Saka Ranting 08/Bobotsari Kak Haryadi bertindak sebagai pembina upacara mewakili Ketua SWK Ranting 08/Bobotsari Danramil 08/Bobotsari,Pamong saka Ranting 01/Purbalingga Kak Satria Ferry Sonarya mewakili Ketua SWK Ranting 01/Purbalingga Danramil 01/Purbalingga, 6 orang pamong saka SWK Ranting 08/Bobotsari(anggota Koramil 08/Bobotsari), 30 anggota Binsar SWK ranting 08/Bobotsari,5. 2 orang perwakilan Dewan saka cabang Kodim 0702/Pbg dan 20 orang Dewan saka Ranting 08/Bobotsari serta Perwakilan orang tua terlantik dari para Binsar.(cc.red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar