Selasa, 05 Maret 2019

Babinsa Koramil 09 Motori Pembersihan lingkungan




PURBALINGGA - Babinsa Koramil 09/Karangreja Serda Slamet witoyo bersama warga Dusun Tlahb RT 02 RW 06 Desa Tlahab Kidul gotong royong bersihkan sampah sepanjang jalan dan sosialisasi peduli lingkungan

Kegiatan kali ini difokuskan pada pembersihan jalan-jalan utama menuju arah Kecamatan Karangreja, guna menciptakan suasana bersih, sehat dan rapi.

Diharapkan Dusun ini dapat menjadi contoh bagi Dusun-dusun lain, terutama dalam hal kebersihan lingkungan. Untuk mewujudkan hal itu bukan perkara mudah, diperlukan kesadaran, kemauan serta kepedulian dari seluruh elemen masyarakat," ujar Serda Slamet Witoyo.

Menurut Serda Slamet, kegiatan pembersihan itu bertujuan membangun sinergitas antara TNI dan masyarakat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat selain itu juga untuk membantu masyarakat dalam menciptakan Desa sadar lingkungan, sehingga masyarakat juga sehat dalam berkehidupan.

Keterlibatan Babinsa dalam kegiatan kerja bakti mendapat respon positif oleh warga masyarakat desa, terbukti banyaknya warga yang ikut dalam kegiatan ini. Mereka terlihat antusias membersihkan rumput-rumput di kanan kiri jalan utama hingga terlihat rapi.

Kegiatan yang Kerja bhati dimotori oleh babinsa juga melibatkan Kader Bela Negara ± 15 orang,Komunitas PSHT ranting Karangreja 25 orang,KKN UNSYIQ 13 orang serta Masyarakat Dusun Tlahb RT 02 RW 06 Desa Tlahab Kidul.(cc.red)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar