Minggu, 27 Oktober 2019

Babinsa Dampingi PSN-PJB




PURBALINGGA__Penyakit demam berdarah dengue (DBD) merupakan salah satu penyakit berbahaya dan mudah mewabah di suatu wilayah Khususnya di daerah Tropis seperti Indonesia. DBD ditularkan melalui gigitan nyamuk aedes aegypti. Nyamuk tersebut banyak bersarang di Genangan air, bak mandi, dan tempat-tempat air lainnya terutama yang terbuka dan berada di sekitar rumah tinggal.

Desa Toyareja Kecamatan Purbalingga Kabupaten Purbalingga,Jumat (25/10) melaksanakan kegiatan PSN-PJB (Pemberantasan Sarang Nyamuk-Pemantauan Jentik Berkala) bersama petugas Puskesmas Ibu Artinah Yogi selaku Promkes Bojong, Bidan desa Toyareja Ida Wuri, kader Kesehatan desa Toyareja serta Babinsa Koramil 01/Purbalingga Kodim 0702/Purbalingga untuk wilayah desa Toyareja Serda Tri Hendratmo.

Teknis pelaksanaan kegiatan dengan mendatangi rumah-rumah warga masyarakat serta memberikan sosialisasi dan pengecekkan bak-bak air maupun tempat yang dimungkinkan sebagai sarang nyamuk untuk bertelur sosialisasi kebersihan lingkungan rumah untuk memutus rantai perkembangbiakkan nyamuk aedes aegypti.

Komandan Koramil 01/Purbalingga Kapten Caj Purwanto saat di sambangi Tim Pendim 0702/Purbalingga di kantornya, membenarkan adanya kegiatan anggotanya tersebut sebagai bagian dari tugas pembinaan teritorial dalam rangka meningkatkan perlindungan kesehatan masyarakat, karena pertahanan yang kuat harus didukung oleh masyarakat yang sehat," Ungkapnya.
(Pendim0702/Pbg)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar