Senin, 07 Oktober 2019

SWK berlatih PBB dan pengenalan dasar materi Kesegaran Jasmani.




Purbalingga__Minggu adalah hari yang selalu dinanti anggota Saka Wira Kartika(SWK) Cabang Kodim 0702/Purbalingga karena setiap hari minggu mereka melaksanakan latihan rutin di halaman Makodim 0702/Purbalingga atau di dalam Indoor'Cokro Soenarjo' di bawah pengawasan Dewan Saka dan para Pamong Saka yang sdh berkualifikasi.

Pelda Waluyo Pamong Saka Cabang Kodim 0702 Purbalingga Minggu(6/10/2019) memberikan materi dasar PBB sesuai dengan aturan PBB terbaru yang berlaku yaitu Perpang No 58 tahun 2018.

"Baris berbaris atau PBB adalah suatu wujud latihan fisik guna menanamkan disiplin,patriotisme,tanggung jawab serta membentuk sikap lahir dan bathin yang diarahkan pada terbentuknya suatu perwatakan tertentu" Kata Kak waluyo.

Pelda waluyo atau Kak Wal sapaan akrab ala Pramuka oleh anggota SWK menambahkan"klau fisik kita kuat maka tujuan dari pada pelaksanaan latihan PBB akan mudah tercapai karenanya latihan fisik kesegaran jasmani atau yang dikenal juga dengan istilah Kesemaptaan perlu dilakukan dengan terlebih dahulu di cek kesehatannya" Pungkas Pelda Waluyo.
(Pendim0702/ Pbg)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar